DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 17:23 WIB

Jalan Tanjungkarang Tergenang Banjir, Akses Kudus-Grobogan Terhambat

Akrom Hazami - detikNews
Jalan Tanjungkarang Tergenang Banjir, Akses Kudus-Grobogan Terhambat Jalan Tanjungkarang, akses Kudus-Grobogan terhambat. Foto: Akrom Hazami/detikcom
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Kudus - Banjir menggenangi Jalan Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus Akibatnya, akses penghubung Kudus-Grobogan menjadi terhambat.

Pantauan di lokasi, banjir merendam permukaaan Jalan Tanjungkarang sepanjang sekitar 500 meter. Dengan ketinggian sekitar 30 cm. Banjir itu menyebabkan banyak pengguna jalan mengeluh. Terutama pemotor.

Muklisin (26) salah seorang pemotor yang melintas di jalan itu mengatakan, banjir di Jalan Tanjungkarang membuatnya terhambat ketika melintas. Sampai-sampai, dia mengurungkan niatnya melintasi ruas tersebut.

"Kalau saya melintas, sepeda motor milik saya pasti mati. Makanya saya pilih jalan kaki," kata Muklisin yang memilih melintas wilayah Karanganyar Demak menuju Grobogan, di lokasi, Rabu (14/2/2018).

Eko Pujiyono (35) warga RT 3 RW 5 Desa Tanjungkarang, mengatakan, banyak warga kewalahan melintasi jalan terendam banjir. Dia pun rela turun mengatur jalan.

"Banjir di jalanan dan permukiman terjadi Selasa (6/2) malam. Banjir di jalanan sempat turun Minggu (11/2). Senin (12/2), banjir datang lagi," kata Eko ditemui di lokasi.

Dia rela mengatur jalan untuk memandu pengendara saat melintas. Seperti biar pengendara tak terperosok jalan berlubang, dan mendorong kendaraan yang mogok lantaran menerjang banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Bergas Catursasi Penanggungan menambahkan sampai saat ini sejumlah titik di Kudus masih terendam banjir.

"Yaitu di Tanjungkarang, Jati Kulon, dan Jati Wetan, dan Jetis Kapuan. Seluruhnya masuk Kecamatan Jati," kata Bergas dihubungi wartawan melalui sambungan telepon.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed