DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 13:20 WIB

Isak Tangis Warnai Pemakaman Ibu dan Bayi Korban Pembunuhan di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Isak Tangis Warnai Pemakaman Ibu dan Bayi Korban Pembunuhan di Brebes Pemakaman dua korban pembunuhan di Brebes. Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes - Jenazah ibu dan anak korban pembunuhan sadis di Dukuh Kertasari, Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Brebes dimakamkan hari ini. Proses pemakaman diiringi isak tangis duka keluarga korban.

Jenazah Koniti (35) dan Dimas (1 th) langsung disalatkan setelah tiba di rumah duka. Kedua jenazah ibu dan anak bayinya dimakamkan di pemakaman umum setempat. Ratusan warga desa ikut mengiringi kedua jenazah hingga ke pemakaman.

Sebelumnya, kedua kordan pembunuhan sadis ini sempat dibawa ke RSUD Brebes untuk menjalani autopsi.

Duriah, ibu dari Koniti mengaku, anaknya pernah bercerita sering cek cok dengan pelaku yang merupakan suaminya sendiri, Tarmuji (35). Pada 4 hari sebelum kejadian, keduanya terlibat keributan.


Menurutnya, anaknya sering mengeluh karena Tarmuji hanya memberikan nafkah Rp800 ribu tiap kali masa panen. Padahal sebagai buruh Tarmuji mendapatkan uang Rp 6,3 juta sekali masa panen dari majikan.

Duriah tak menyangka jika menantunya tega berbuat kejam dengan menghabisi istri dan anak kandungnya sendiri.

"Anak saya minta Rp2 juta saja tidak dikasih padahal untuk bayar hutang," ujar Duriah.


Koniti memiliki tiga orang anak, dua di antaranya hasil perkawinan dengan Wiryo, masing masing Parto (17) Dwi Anjeli (11). Sedangkan Dimas (1 tahun) merupakan hasil perkawinannya dengan suami kedua yakni Tarmuji, yang menjadi pelaku pembunuhan.

Tarmuji menghabisi istri dan anaknya dalam waktu yang hampir bersamaan. Sang istri terlebih dahulu dupukul kepalanya saat tengah tidur di kamarnya menggunakan cobek.

Usai membunuh Koniti, pelaku kemudian menggorok leher anak bayinya dengan pisau dan dibuang di belakang rumah lalu ditutup daun pisang. Polisi menemukan jenazah bayi malang ini saat melakukan olah TKP di rumah korban.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed