DetikNews
Selasa 30 Januari 2018, 18:10 WIB

Pengusaha Jual Beli Mobil di Brebes Dirampok Usai Ambil Uang di Bank

Imam Suripto - detikNews
Pengusaha Jual Beli Mobil di Brebes Dirampok Usai Ambil Uang di Bank Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto)
Brebes - Seorang warga di Brebes, dihadang perampok setelah dia mengambil uang dari sebuah bank. Awali (52 tahun), warga tersebut, ditodong menggunakan senjata tajam agar bersedia menyerahkan uang yang dibawanya.

Perampokan terjadi di Jalan Ahmad Dahlan, Kota Brebes. Selasa (30/1/2018). Awali yang membawa uang dihadang oleh 4orang dengan menggunakan dua sepeda motor. Diduga para pelaku telah membuntuti warga Kelurahan Limbangan Wetan, Brebes, tersebut sejak mengambil uang dari Bank.

Saat korban tiba di tempat usahanya, di Jalan Ahmad Dahlan, 2 pelaku langsung mendekati dan merampas tas dengan ancaman senjata tajam. Usai beraksi, para pelaku langsung kabur dengan mengendarai sepeda motor.

"Saat itu, saya baru sampai di rumah yang juga tempat usaha. Tapi, saat membuka pintu, dari belakang tas saya yang berisi uang ditarik. Pelaku melayangkan golok ke arah saya. Sabetan golok itu mengenai tas yang kemudian terlepas dan dibawa kabur pelaku," tutur Awali, pemilik usaha jual beli mobil tersebut.

Uang sebesar Rp 86,5 juta tersebut adalah hasil pembayaran penjualan mobil yang akan dipakai untuk modal membeli mobil mobil lainnya. "Saya mengira pelaku ini sudah membuntuti sejak dari bank, tapi, saya tidak merasa dibuntuti," lanjutnya.

Salah seorang saksi, Teguh), menuturkan pelaku berjumlah 4 orang mengendarai 2 sepeda motor, jenis Yamaha Jupiter MX. Kedua sepeda motor itu mendadak berhenti, saat mobil korban berhenti. Namun saat korban hendak masuk rumah dan di depan pintu, dua pelaku menghampiri dan langsung mengeluarkan golok.

"Pelaku sempat melayangkan golok ke korban tetapi tidak kena. adan pelaku ini tinggi dan kekar. Saya dan teman sempat akan menolong korban, tetapi oleh pelaku lain langsung diancungi golok," imbuh saksi.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Arwansya, membenarkan adanya kejadian perampokan tersebut. Saat ini anggotanya sedang menindaklanjuti dengan cek lokasi kejadian dan meminta keterangan korban maupun saksi. "Anggota kami sedang olah TKP," ujarnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed