DetikNews
Sabtu 20 Januari 2018, 10:41 WIB

Polisi Tewas Di Semarang

Polisi Selidiki Kegiatan Aiptu Samsul Huda Sebelum Tewas Penuh Luka

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Polisi Selidiki Kegiatan Aiptu Samsul Huda Sebelum Tewas Penuh Luka Korban dimasukkan ke mobil jenazah. (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Polrestabes Semarang menduga kuat Aiptu Samsul Huda yang ditemukan tewas dengan banyak luka tusukan adalah korban pembunuhan. Polrestabes juga menelusuri di mana saja korban sebelum ditemukan tewas.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, mengatakan korban bernama Aiptu Samsul Huda (49) itu ditemukan tewas oleh pemotor di Jalan Arteri Yos Sudarso dekat Hotel Puri Garden pukul 00.14 WIB dini hari tadi. Padahal korban lepas tugas jam 20.00 WIB.

"Selama dari pukul 20.00 WIB lepas dinas sampai kejadian kemana saja sedang kami dalami. Apa kegiatannya, dengan siapa ketemunya," kata Abiyoso di kamar jenazah RSUP dr Kariadi Semarang, Sabtu (20/1/2018).

Baca juga: Anggota Poltas di Semarang Tewas dengan Banyak Luka Tusukan


Abiyoso menjelaskan, korban yang merupakan asli Magelang itu tinggal di daerah Pasadena Semarang. Sedangkan lokasi kejadian merupakan jalan yang ditempuh sehari-hari oleh korban untuk berangkat dan pulang kerja.

"Ruas jalan yang dilalui korban untuk pulang ke rumahnya," tandasnya.

Untuk diketahui, korban ditemukan tergeletak bersimbah darah dengan berseragam lengkap dan ditutup jaket. Motor korban Yamaha Mio bernopol K 6535 RS ditemukan tergeletak di dekat korban dengan posisi standar terbuka.

Jenazah kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUP dr Kariadi Semarang. Abiyoso menjelaskan ketika jaket dan seragam dibuka, terdapat banyak luka.

"Ada luka tusukan di bagian badan, di atas ada di bawah, di bawah perut ada 2 kemudian di jari telunjuk. Telunjuk kiri hampir putus, sayatan di telapak kanan cukup panjang, robek di paha kanan bagian belakang dan tusukan di punggung," jelas Abiyoso.

Saat ini penyelidikan terus dilakukan untuk mencari pelaku pembunuhan. Sementara itu jenazah dipindahkan ke RS Bhayangkara Semarang untuk diautopsi sebelum disemayamkan di rumah duka di Magelang.
(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed