DetikNews
Sabtu 20 Januari 2018, 09:16 WIB

Anggota Poltas di Semarang Tewas dengan Banyak Luka Tusukan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Anggota Poltas di Semarang Tewas dengan Banyak Luka Tusukan Tempat korban dilakukan otopsi (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Seorang anggota kepolisian ditemukan tewas dengan sejumlah bekas tusukan di Kota Semarang Jawa Tengah. Korban bernama Aiptu Samsul Huda (49) diduga merupakan korban pembunuhan.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, mengatakan sekitar pukul 00.14 WIB dini hari tadi seorang pengendara motor mendapati korban tergeletak bersimbah darah di Jalan Arteri Yos Sudarso dekat Hotel Puri Garden.

"Pengendara melihat ada orang tergeletak, dia berhenti dan menghampiri. Karena khawatir, di belakangnya melitas pemotor dan diberhentikan untuk membantu. Saat berusaha membantu, seseorang yang tergeletak tadi sudah menghembuskan nafas terakhir," kata Abiyoso di kamar jenazah RSUP dr. Kariadi Semarang, Sabtu (20/1/2018).

Saksi yang menemukan korban langsung menghubungi kepolisian dan tempat kejadian perkara segera didatangi. Di lokasi juga ditemukan motor korban Yamaha Mio bernopol K 6535 RS.

"Posisi korban tertelungkup ada motor Mio di dekatnya. Setelah dicek identitasnya ternyata anggota Polri," tandasnya.

Korban merupakan anggota lalu lintas Polsek Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Saat ditemukan, korban masih memakai seragam lengkap dan ditutup jaket.

"Setelah korban dibawa rumah sakit, kan di TKP masih lengkap pakai jaket. Dibuka di ruang jenazah, baru kelihatan luka-luka di sekujur tubuhnya," terang Abiyoso.

Sejumlah luka ditemukan antara lain luka 2 tusukan di bawah perut, kemudian luka di jari telunjuk kiri yang hampir putus, sayatan di telapak kanan cukup panjang. Selain itu robek di paha kanan bagian belakang dan tusukan di punggung.

"Dari analisa, kesimpulan sementara anggota ini korban pembunuhan," tegasnya.
(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed