DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 18:41 WIB

Truk Oleng Akibat Ban Pecah, Tabrak Pegawai Kontrak Pemkab Grobogan

Akrom Hazami - detikNews
Truk Oleng Akibat Ban Pecah, Tabrak Pegawai Kontrak Pemkab Grobogan Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Grobogan - Seorang perempuan pemotor tewas ditabrak truk yang mengalami hilang kendali akibat ban pecah di Jalan Raya Godong-Semarang, Kabupaten Grobogan. Karyawan kontrak Disperindag Grobogan itu tak sempat menghindar ketika truk tiba-tiba melaju memakan lajur lawan arah.

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Godong-Semarang Jumat (19/1/2018) siang. Tepatnya kejadian di depan Pasar Hewan Godong. Korban tewas Fina Nihayatul (24), seorang tenaga kontrak kantor Disperindag Grobogan yang bertugas di UPTD Pasar Godong.

Saksi mata, Sungkono, mengaku menyaksikan truk K 1459 QF melaju dari Semarang menuju arah Purwodadi. Tiba-tiba ban truk depan bagian kanan pecah. Kondisi itu membuat truk oleng ke kanan dan memakan lajur lawan arah.

Dari lawan arah melintas sepeda motor korban. Karena kondisi sepeda motor yang sudah dekat dengan truk, tabrakan pun terjadi. Kecelakaan mengakibatkan Fina terpental dari kendaraannya hingga ke areal persawahan. Sepeda motornya tergencet di bawah truk.

"Suara letusan ban truk amat keras. Truk berjalan oleng dan akhirnya menabrak motor dari arah berlawanan," kata Sungkono di lokasi kepada wartawan.

Korban sempat dilarikan ke RS Yakkum Purwodadi, namun satu jam kemudian dinyatakan meninggal. Jenazahnya selanjutnya diserahkan kepada keluarga di Desa Harjowinangun, Godong, Grobogan.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa, membenarkan adanya kejadian kecelakaan tersebut. "Ban truk pecah menyebabkan sopir tidak bisa menguasai kendaraan dan akhirnya mengkibatkan kecelakaan," katanya kepada detikcom, Jumat petang.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed