DetikNews
Minggu 17 Desember 2017, 13:04 WIB

Ganjar Pranowo: PDIP akan Umumkan Nama Cagub Jateng Pada 4 Januari

Usman Hadi - detikNews
Ganjar Pranowo: PDIP akan Umumkan Nama Cagub Jateng Pada 4 Januari Ganjar Pranowo di UGM, Sleman. Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Ganjar Pranowo mengungkapkan PDIP akan mengumumkan nama bakal Cagub Jateng pada 4 Januari 2018. Menurutnya, PDIP mengumumkan nama calon pemimpin daerah secara bertahap mulai hari ini.

"Kita (PDIP pengumumannya) bertahap. Ada hari ini (pengumuman calon) di beberapa provinsi dan insya Allah tanggal 4 Januari akan diumumkan (Cagub Jateng)," kata Ganjar Pranowo di sela acara Nitilaku di UGM, Sleman, Minggu (17/12/2017).

Sementara terkait calon wakil gubernur yang kemungkinan akan mendampingi Ganjar bila ditunjuk kembali untuk maju, Ganjar memberikan sejumlah persyaratan. Seperti salah satunya yakni cawagubnya harus bisa diajak bekerjasama.

"Satu bisa bekerjasama, kedua ngeklik, sehingga kita membawa visi misi program daerah itu seperti dalam sebuah perjalanan yang selalu sama, serasi, harmonis," imbuhnya.

Sebelumnya Ganjar sempat menyampaikan pendapatnya tentang Sudirman Said yang telah resmi diusung sebagai bakal Cagub Jateng dari Partai Gerindra. Dia menyampaikan selamat kepada Sudirman.

Ganjar juga mengajak semua calon yang akan maju di Pilgub Jateng 2018 untuk menunjukkan komitmen dan integritasnya masing-masing. Seperti komitmen anti terhadap korupsi dan berkomitmen untuk membangun dan membawa Jawa Tengah lebih maju.

"Yang penting kontestasinya baik, sehat, tidak ada politik identitas yang berlebihan. NKRI harus kita jaga, kebhinnekaan harus kita jaga, biar adem," ucapnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed