DetikNews
Jumat 15 Desember 2017, 13:57 WIB

Petugas Kebersihan yang Tenggelam di Bendung Klambu Ditemukan Tewas

Akrom Hazami - detikNews
Petugas Kebersihan yang Tenggelam di Bendung Klambu Ditemukan Tewas Jenazah Samirin saat dievakuasi (Foto: Akrom Hazami/detikcom)
Grobogan - Samirin, petugas kebersihan pintu air Bendung Klambu Grobogan yang terpeleset lalu tenggelam, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas setelah dua hari pencarian. Jenazahnya ditemukam terbawa aliran air sekitar 300 meter dari pintu bendungan.

Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan, Masrichan, tim pencari menemukan jenazah Samirin pada Jumat (15/12/2017) sekitar pukul 11.00 WIB. "Korban ditemukan dalam kondisi meninggal. Lokasinya 300 meter di sebelah barat pintu bendung," kata Masrichan kepada wartawan.

Pencarian hari kedua dibantu TNI, Polri, relawan dan juga dukungan dari Basarnas Pos Jepara dan Tim SAR Kudus serta Demak. Tim sebelumnya dibagi menjadi dua regu. Masing-masing menggunakan perahu karet.

Baca juga: Terpeleset, Petugas Kebersihan Pintu Air Bendung Klambu Tenggelam


Tim pertama menyisir sekitar titik tenggelam dan tim kedua menelusuri aliran sungai ke arah barat hingga radius beberapa kilometer. Tim sempat juga menelusuri Bendung Wilalung. Setelah ditemukan, tim SAR segera mengantarkan jenazah ke rumah duka di Plosokerep, Sukolilo, Pati.

Samirin mengalami kecelakaan air saat sedang sedang menjalankan tugas membersihkan sampah yang menyangkut di pintu air, Kamis (14/12) kemarin . Bambu panjang yang digunakannya untuk menarik sampah patah, Samirin lalu terpeleset dan tercebur ke dalam bendungan.

Pencarian korban dilakukan sejak hari pertama. Hingga petang, pencarian tak membuahkan hasil. Regu pencari kembali melanjutkan pencarian korban sejak pagi tadi.

"Jenazah korban sudah diserahkan ke keluarga," kata Kapolsek Klambu AKP, Asep Priyana.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed