DetikNews
Jumat 24 November 2017, 21:59 WIB

Kecelakaan Kembali Terjadi di Purworejo, 1 Orang Meninggal

Rinto Heksantoro - detikNews
Kecelakaan Kembali Terjadi di Purworejo, 1 Orang Meninggal Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo - Kecelakaan antara truk dengan sepeda motor kembali terjadi di Purworejo, Jawa Tengah. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Lokasi kecelakaan di Jl Daendels, Desa Wonosari Kecamatan Ngombol, tidak jauh dari lokasi kecelakaan antara truk dengan bus yang terjadi Jumat (24/11/2017) pagi. Lokasi kecelakaan hanya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kecelakaan antara truk dengan bus rombongan wisatawan asal Cilacap itu.

Kasat Lantas Polres Purworejo, AKP Himawan Aji Angga kepada detikcom mengungkapkan kecelakaan kembali terjadi pada Jumat (24/11/2017) sore antara truk dengan nopol Z 8421 WD dengan sebuah sepeda motor matik nopol AA 3896 ZV. Lokasinya pun hanya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kecelakaan sebelumnya.

Kecelakaan itu terjadi ketika truk yang dikemudikan Eka Samsoni (31) warga Desa Cijulang, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis yang melaju dari arah timur atau dari Yogyakarta ke arah barat. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk oleng dan berjalan ke arah kanan sehingga menabrak sepeda motor dari arah berlawanan. Sepeda motor yang dikemudikan oleh Tri Siswanto (41) warga Desa Wonoroto, Kecamatan Ngombol, Purworejo.

"Truk yang dikemudikan Eka Samsoni oleng ke kanan dan menabrak sepeda motor dari arah berlawanan yang dikendarai oleh Tri Siswanto," katanya.

Menurutnya kemungkinan karena jalan licin karena diguyur hujan sehingga truk hilang kendali. Namun untuk penyebab pasti kecelakaan itu, polisi masih mendalaminya.

Akibat kejadian tersebut kata dia, pengendara sepeda motor atas nama Tri Siswanto meninggal dunia. Sementara itu anak korban, Raffa (9) mengalami patah kaki kanan. Sedangkan sopir truk hanya mengalami luka ringan. Kondisi sepeda motor rusak parah.
Kecelakaan antara truk dengan sepeda motorKecelakaan antara truk dengan sepeda motor Foto: Rinto Heksantoro/detikcom

"Korban meninggal dunia 1 orang yakni pengendara sepeda motor, sedangkan anaknya yang dibonceng selamat namun mengalami fraktur kaki kakan. Kemudian semua korban kita bawa ke RS dr Tjitro Wardjojo Purworejo," lanjutnya.

Pihak kepolisian pun menghimbau agar warga pengguna jalan lebih berhati-hati dalam berkendara. Selain cuaca hujan yang membuat jalanan licin. Selan itu, kondisi kelayakan kendaraan harus dicek sebelum dikendarai.

"Bagi semua pengguna jalan harap berhati-hati ketika di jalan terlebih jika hujan. Selain itu kondisi kendaraan juga harus di cek terlebih dahulu demi keselamatan," pungkasnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed