DetikNews
Kamis 23 November 2017, 15:06 WIB

Kawanan Pencuri Bersajam Sekap Keluarga Purnawirawan TNI di Sleman

Ristu Hanafi - detikNews
Kawanan Pencuri Bersajam Sekap Keluarga Purnawirawan TNI di Sleman Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Sleman - Kawanan pencuri menyatroni sebuah rumah milik seorang purnawirawan TNI, Totok Suharto (65), di wilayah Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman. Mereka menyekap korban dan istrinya serta mengancam melukai korban memakai golok.

Kapolsek Kalasan, Kompol Teguh Mulyono, ketika dikonfirmasi detikcom mengatakan para pelaku beraksi Kamis (23/11/2017) dinihari.

"Kejadiannya berlangsung cepat, sekitar 30 menit dari penyekapan hingga kabur," kata Teguh, Kamis siang.

Berdasarkan pengakuan korban, peristiwa berawal ketika istri Teguh, Endang Nurini, di dalam kamar mendengar suara benda terjatuh. Endang lantas membangunkan suaminya dan mengecek ke luar kamar. Saat itu, ia melihat salah satu jendela rumah dalam kondisi terbuka dan tampak empat pria asing berada di dalam rumah.

"Dari empat pelaku, dua di antaranya memakai penutup muka dan satu orang langsung mengancam korban memakai golok yang dibawanya," jelas Teguh.

Pasangan tersebut lantas disekap di dalam kamar dengan cara diikat kedua kaki tangannya dan mulutnya ditutup memakai lakban. Setelah berhasil melumpuhkan korban, para pelaku dengan leluasa mengacak-acak rumah korban dan menggasak uang Rp 8 juta, 5 unit ponsel, 2 laptop, kacamata, dan speaker aktif. Setelah beraksi para pelaku langsung melarikan diri.

"Korban akhirnya bisa melepas ikatan dan melapor ke Polsek," imbuh Teguh.

Pihaknya kini masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang ciri-cirinya telah dikantongi petugas.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed