DetikNews
Sabtu 18 November 2017, 18:53 WIB

Warga Batang Lahirkan Bayi Kembar Tiga

Robby Bernadi - detikNews
Warga Batang Lahirkan Bayi Kembar Tiga Foto: Robby Bernardi/detikcom
Batang - Pasangan suami istri Supardi (36) dan Sri Devi (23) warga Desa Bakalan, Kabupaten Batang melahirkan bayi kembar tiga. Ketiga bayi yang dilahirkan berjenis kelamin laki-laki melalui persalinan normal di rumah sakit.

Sri Devi melahirkan di RSUD Kalisari Batang hari ini, Sabtu (18/11/2017). Ketiga berjenis kelamin laki-laki itu lahir dalam umur 31 minggu sehingga harus mendapatkan penanganan medis karena prematur.

Dalam waktu sekitar 30 menit ketiga bayi itu dilahirkan. Bayi pertama lahir pada pukul 07.20 WIB, dengan berat 800 gram. Bayi kedua lahir pada pukul 07.22 WIB dengan berat 1.500 gram dan bayi ketiga lahir pada pukul 07.50 dengan berat 1.300gram. Setelah ketiganya lahir, saat ini ketiga bayi dirawat dalam inkubator.

"Kondisi kembar ini sudah diketahui sejak kandungan berumur lima bulan. Kita motivasi kalau ada apa-apa segera hubungi rumah sakit, mengingat kondisi ibunya yang hipertensi juga," jelas dr Tan Evi Susanti, pada detikcom di RSUD Kalisari Batang.

Evi menjelaskan kondisi bayi memang perlu penanganan medis, karena fungsi paru-paru belum sempurna, akibat lahir prematur. "Bayi ini lahir pada usia 31 minggu. Kondisinya (kesehatan) kurang bagus, perlu dibantu dengan alat bantu nafas," katanya.

Sementara itu, ibu tiga bayi, Sri Devi, mengaku merasa senang atas kelancaran dan normalnya persalinan tersebut.
"Ini anak saya yang pertama. Tapi dikasih tiga, alhamdulillah, semoga semuanya sehat semua," katanya.

Diakui Sri Devi, dalam keluarganya memang ada keturunan kembar namun hanya dua bukan tiga.
"Dalam keluarga besar saya sih ada yang kembar. Tapi dua bukan tiga," katanya.

Soal rencana pemberian bayi, Sri Devi belum memikirkan. "Yang penting ketiganya sehat-sehat dulu, baru kita pikirkan nama," kata Sri Devi.
(bgs/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed