DetikNews
Rabu 15 November 2017, 14:22 WIB

Korban Tewas Kapal Terbalik di Makassar Dipulangkan ke Pekalongan

Arif Syaefudin - detikNews
Korban Tewas Kapal Terbalik di Makassar Dipulangkan ke Pekalongan Proses evakuasi korban kapal terbalik di Selat Makassar. Foto: Istimewa/detik.com
Pati - Korban kecelakaan kapal KM Makmur Rejeki yang terbalik di Selat Makassar dipulangkan ke Jawa Tengah. Termasuk satu korban meninggal juga telah dalam perjalanan menuju Pekalongan.

"Informasi yang kami terima korban meninggal sudah berangkat untuk dipulangkan. Ntah dalam kapal tersebut juga bersama dengan korban selamat atau tidak," jelas Kasatpol Air Polres Pati AKP Daffid, saat dihubungi via telepon, Rabu (15/11/17) siang.

Para korban selamat telah bertolak dari Kotabaru, Kalimantan Selatan menuju Banjarmasin siang tadi. Perjalanan kemudian berlanjut menuju Surabaya melalui jalur laut. Diperkirakan mereka akan tiba di Surabaya pada Kamis (16/11) siang.

Korban meninggal atas nama Tohani (53) merupakan warga RT 7 RW 3 Desa Tratebang Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. Rencananya, setibanya di pulau Jawa jenazah akan langsung dipulangkan ke rumah duka.

"Kalau tiba di Surabaya pada hari Kamis jam 2 siang, maka kemungkinan akan tiba di Pekalongan pada hari Jumat sekitar jam 01.00 dini hari," imbuhnya.

Dalam insiden yang terjadi pada Minggu (12/11) malam ini, 18 orang selamat dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan masih ada 6 orang lainnya yang hilang.
(skm/skm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed