DetikNews
Rabu 15 November 2017, 10:37 WIB

Hampir 2 Minggu, Kesurupan Siswa di SMPN 15 Yogya Masih Terjadi

Usman Hadi - detikNews
Hampir 2 Minggu, Kesurupan Siswa di SMPN 15 Yogya Masih Terjadi Kompleks SMPN 15 Yogyakarta. Foto: Usman Hadi
Yogyakarta - Sejak pertama kali terjadi pada Jumat (3/11), peristiwa kesurupan siswa SMP N 15 Yogyakarta masih berulang. Apa kata pihak sekolah?

"Selasa kemarin ada tiga siswa yang kesurupan," ujar Wakepsek SMP N 15 Yogya Bagian Humas dan Sarpras, Heri Sumanto kepada wartawan, Rabu (15/11/2017).

Peristiwa ini terus terjadi sejak pertama kali Jumat (13/11). Saat itu puluhan siswa bertingkah aneh. Beberapa histeris ada juga yang hanya terdiam.

"Ya (Sejak Jumat 3/11), satu dua siswa masih begitu (kesurupan)," tuturnya.

Heri mengaku, kejadian ini baru pertama kali terjadi di sekolah yang terletak di Jalan Tegal Lempuyangan, Bausasran, Danurejan, Yogyakarta ini. Dia menerangkan, untuk mengatasi kejadian ini, pihaknya sudah berembuk dengan komite sekolah untuk mengambil langkah-langkah penanganan. Pihaknya juga sudah berkoordinasi secara internal di sekolah.

"Belum pernah, baru (kesurupan massal) ini yang luar biasa. Sepanjang saya di sini selama 10 tahun belum pernah, baru kali ini," ungkap Heri.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMPN 15 Yogyakarta, Siti Arina Budiastuti mengatakan peristiwa kesurupan pada Jumat (3/11) terjadi secara bertahap mulai sekitar pukul 9.00 WIB sampai sekitar pukul 12.00 WIB.

Menurutnya total ada 30 siswa yang mengalami kesurupan. Soal apa yang jadi penyebabnya, saat itu dia mengaku belum mengetahuinya.

"Semua kelas ada, kelas 7, 8, 9 (yang kesurupan)," katanya, Jumat (3/11).
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed