DetikNews
Senin 06 November 2017, 10:56 WIB

Kahiyang Nikah, Anggota Polres Magelang dan Temanggung BKO ke Solo

Pertiwi - detikNews
Kahiyang Nikah, Anggota Polres Magelang dan Temanggung BKO ke Solo Personel Polres Magelang mengikuti apel sebelum kemudian berangkat ke Solo untuk amankan nikahan Kahiyang. Foto: Pertiwi
Magelang - Rangkaian acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu melibatkan personel keamanan dari Polres Magelang. Ada sebanyak 43 personel yang ikut dalam Bawah Komando Operasi (BKO) pengamanan pada acara tersebut.

"Mereka akan ikut dalam BKO pengamanan hingga tanggal 9 November mendatang," jelas Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Magelang, Kompol Ngadisa kepada detikcom, Senin (6/11/2017).

Dia menyebutkan, sebelum diberangkatkan, para personel tersebut lebih dulu mengikuti apel pada Minggu (5/11/2017).

"Mereka kemudian diberangkatkan dengan membawa kendaraan roda empat, Patwal, Motor BM, serta beberapa mobil pribadi," katanya.

Sebanyak 43 personel tersebut, terdiri dari 35 personel Satuan Lalu Lintas, 4 dari Satuan Reskrim, 4 dari Satuan Intel. Mereka berada di bawah perwira pengendali, Iptu Fitriyanto yang juga merupakan Kanit Patroli Satlantas Polres Magelang.

"Kepada para personel yang di BKO-kan, kami tidak berpesan banyak. Hanya meminta mereka untuk menjaga etika dan nama baik kepolisian khususnya Polres Magelang. Karena itu merupakan tugas negara," terang Ngadisa.

Tak hanya Polres Magelang, Polres Magelang Kota juga mengirimkan 38 personel dan Polres Temanggung mengirimkan 39 orang personel untuk BKO keamanan di Solo.

"Mereka berangkat kemarin, akan melakukan BKO keamanan selama 5 hari ke depan terhitung sejak kemarin," jelas Kapolres Temanggung, AKBP Maesa Soegriwo.

Ikuti perkembangan liputan Jokowi Mantu, klik di sini


(sip/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed