DetikNews
Senin 23 Oktober 2017, 20:31 WIB

Ratusan Perangkat Desa di Banjarnegara ke Jakarta Tagih Jokowi

Uje Hartono - detikNews
Ratusan Perangkat Desa di Banjarnegara ke Jakarta Tagih Jokowi Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara - Ratusan perangkat desa di Banjarnegara juga berangkat ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo. Mereka akan menagih janji presiden masalah dana desa dan pengangkatan perangkat desa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sekitar 816 orang itu merupakan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Banjarnegara. Mereka berangkat ke Jakarta bersama anggota PPDI daerah lainnya seperti dari Kabupaten Purworejo dan anggota Perdes di Jawa Tengah.

Pengurus PPDI Banjarnegara, Jarwadi mengatakan dari Banjarnegara memberangkatkan 816 orang perangkat desa. Mereka diberangkatkan dengan menggunakan 17 bus.

"Rombongan berangkat dari Alun-alun Banjarnegara, nantinya transit di Masjid Istiqlal sebelum menuju Istana Negara," kata Jarwadi sebelum berangkat.

Menurutnya kedatangan PPDI ke ibu kota untuk bergabung dengan PPDI daerah lainnya. Mereka akan menghadiri Silaturahmi Nasional (silatnas) perangkat desa se Indonesia bersama presiden Jokowi.
Sebelumnya kata dia, presiden dan wakil presiden sempat menjanjikan soal Dana Desa untuk setiap desa sebesar Rp 1,4 miliar.

"Selain itu juga kami menagih janji yang pernah disampaikan soal perangkat desa yang akan diangkat menjadi PNS secara bertahap. Kami ingin menagih janji soal dua poin itu," pungkas dia.
(bgs/bgs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed