DetikNews
Jumat 06 Oktober 2017, 16:03 WIB

4.000 Tamu Akan Hadiri Pernikahan Kahiyang Jokowi di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
4.000 Tamu Akan Hadiri Pernikahan Kahiyang Jokowi di Solo Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Foto: Instagram
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Solo - Tamu-tamu dari kerabat, warga Solo, maupun tokoh-tokoh nasional bakal hadir di acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Diperkirakan ada sekitar 4.000 orang tamu yang hadir.

"Untuk acaranya Ayang (panggilan Kahiyang) ya hampir 4.000-an tamu. Konsepnya prasmanan," ujar juru bicara keluarga Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di catering Chilli Pari, Jala Pleret Utama No 1 Banyuanyar Solo, Jumat (6/10/2017).

Menurutnya, konsep acara pernikahan Kahiyang hampir sama dengan konsep pernikahannya dahulu. Dari sisi jumlah tamu juga sama.

Dua tahun yang lalu, keluarga Jokowi mengundang masyarakat umum, antara lain warga sekitar rumah, paguyuban tukang becak dan paguyuban pedagang kaki lima.

Selain itu, presiden saat itu juga mengundang sejumlah tokoh ternama, baik dari kalangan politisi maupun artis. Sebut saja Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri dan para menteri. Dari kalangan artis, antara lain Yuni Shara, Roro Fitria dan Ayu Azhari.

Namun Gibran hingga saat ini belum menyampaikan nama-nama undangan untuk pernikahan adiknya.

Sedangkan soal menu makanan, pihaknya telah menyiapkan daftar menu masakan khas Jawa. Salah satu yang akan dihidangkan adalah martabak Markobar buatannya.

"Ada cabuk rambak, gudeg, sate kere, timlo, tengkleng, kambing guling dan ledre, Markobar manis sama asin. Ya makanan Solo semua," ujar dia.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed