DetikNews
Kamis 05 Oktober 2017, 22:56 WIB

Seorang Nenek di Sleman Nyaris Jadi Korban Gendam

Edzan Raharjo - detikNews
Seorang Nenek di Sleman Nyaris Jadi Korban Gendam Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Sleman - Seorang nenek di Sleman nyaris menjadi korban penipuan dengan cara gendam. Namun untungnya nenek tersebut sadar dan berteriak meminta pertolongan.

Dua orang pelaku berhasil ditangkap warga. Dua orang pelaku sempat dipukuli warga sebelum polisi datang. Dua orang pelaku itu bernama Nur Ali dan Edi Gunawan asal Sulawesi Selatan.

Kapolsek Ngaglik, AKP Danang Kuntadi di mapolsek mengatakan peristiwa terjadi di depan mini market di Perumahan Minomartani di Jalan Gurameh Raya, Minomartani, Ngaglik. Saat itu korban usai berbelanja. Saat keluar dari mini market, korban dihampiri pelaku yang mengendarai mobil warna hitam berpelat nomer N 708 BE.

"Korban saat itu pulang dari belanja kemudian ditanya oleh orang tidak dikenal yang mengendari mobil. Mereka menanyakan gereja dan minta diantar," katanya.

Saat itu korban diajak masuk mobil dan diminta mengantar ke gereja yang ditanyakan. Namun di dalam mobil, korban dibujuk agar menyerahkan gelang emas yang dipakainya.

"Korban sempat menuruti pelaku dan menyerahkan gelangnya. Tapi kemudian korban sadar kalau mau ditipu. Korban keluar mobil sambil dan mengambil kembali gelang emasnya dan berteriak minta tolong," kata Danang.

Saat korban berteriak rampok, warga langsung mengejar dan mengehntikan. Mobil pelaku sempat melarikan diri dan dikejar warga dan tukang ojek yang mangkal di kawasan Mino. Namun naas mobil pelaku masuk ke jalan buntu yang ada di perumahan.

"Dua orang tersangka berhasil ditangkap dan satu orang lagi kabur. Tersangka yang tertangkap oleh masa pun dipukuli hingga luka luka memar pada bagian kepala dan badan sebelum polisi datang," katanya.

Danang menambahkan polisi mengamankan barang bukti berupa mobil Avansa dengan No Pol N 708 BE yang digunakan pelaku. Barang bukti yang akan dirampas pelaku berupa gelang emas sebanyak 5 buah dengan berat total 25 gram.
(bgs/bgs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed