DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 20:04 WIB

Mensos Serahkan Bansos Non-Tunai untuk 500 Warga Kebumen

Rinto Heksantoro - detikNews
Mensos Serahkan Bansos Non-Tunai untuk 500 Warga Kebumen Mensos serahkan Bansos di Kebumen. (Foto: Rinto Heksantoro/detikcom)
Kebumen - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, memberi bantuan sosial (Bansos) non-tunai dari Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 500 keluarga di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Selain itu diberikan juga hadiah kepada 11anak berprestasi dari keluarga PKH.

"Bantuan ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya termasuk untuk membiayai kebutuhan anak sekolah di keluarga kurang mampu itu," ujar Mensos di Gedung Juang, Kebumen, Sabtu (23/9/2017).

Khofifah meminta kepada penerima bantuan yang bisa dicairkan melalui bank pemerintah itu, agar digunakan dengan bijak dan tepat sasaran sesuai program Kemensos.

"Nanti kalau uangnya sudah dicairkan, jangan digunakan untuk membeli barang atau kebutuhan konsumtif lain, karena bantuan ini untuk kepentingan sekolah," lanjutnya.

Jumlah penerima kartu PKH yang diserahkan Mensos sebanyak 500 penerima dan sudah dalam pencairan tahap tiga. Total jumlah yang akan diterima selama 4 kali tahapan sebesar Rp 1.890.000 per penerima manfaat. Jumlah total penerima manfaat PKH di Kabupaten Kebumen sampai tahun 2017 sebanyak 48.064 KPM.

Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya tengah mengembangkan program dalam pengentasan kemiskinan di daerahnya. Program yang sudah dikerjakan adalah membangun 6000 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan program pengobatan gratis.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed