DetikNews
Sabtu 23 September 2017, 18:14 WIB

Politisi PDIP: Permainan Isu Komunisme Sudah Liar, Bisa Jadi Teror

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Politisi PDIP: Permainan Isu Komunisme Sudah Liar, Bisa Jadi Teror Aria Bima (Foto: Rengga Sancaya)
Solo - Selama beberapa pekan terakhir, isu komunisme marak diperbincangkan. Bahkan isu tersebut telah menjadi menjadi layaknya bola liar dan berpotensi menjadi teror di tengah masyarakat.

"Kemunculan isu komunisme ini sudah menjadi isu liar. Ini sangat berbahaya," kata politisi PDI Perjuangan Aria Bima, kepada wartawan di Solo dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan, Sabtu (23/9/2017).

Bahaya yang dimaksud, menurut Bima, adalah isu komunisme yang dilemparkan berpotensi bisa mengakibatkan saling tunjuk antara pihak satu dengan lainnya. Bahkan, komunisme bisa menjadi teror bagi masyarakat.

"Tidak masalah adanya isu komunisme, tapi yang paling penting jangan menyebabkan disharmonisasi di dalam masyarakat," ujarnya.

Dia pun berkomentar terhadap Panglima TNI yang kerap muncul di media membahas isu komunisme. Menurut Bima, panglima seharusnya melakukan tindakan nyata jika memang melihat komunisme tumbuh.

"Seharusnya segera ditindak seperti pemberantasan terorisme. Apalagi TNI memiliki kemampuan untuk mengetahui pihak-pihak mana yang membangun kembali ideologi komunis," ucapnya.

Aria Bima menegaskan bahwa selama ini kalangan politisi terus menyebarkan ideologi Pancasila melalui berbagai kegiatan. Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan pun merupakan salah satu cara menumbuhkan ideologi Pancasila.

"Ideologi Pancasila sudah final. Membangkitkan ideologi komunis adalah pengkhianatan," pungkasnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed