DetikNews
Jumat 22 September 2017, 23:04 WIB

PPP Dukung Pembuatan Film G30S/PKI Edisi Milenial

Uje Hartono - detikNews
PPP Dukung Pembuatan Film G30S/PKI Edisi Milenial Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara - Ketua Umum PPP Romahurmuziy mendukung soal wacana pembuatan film G30S/PKI edisi milenial. Menurutnya, dengan edisi dan suasana baru diharapkan akan lebih diterima di kalangan muda saat ini.

Ia melihat untuk mendukung kemajuan bangsa Indonesia, mestinya tidak terus memperdebatkan benar tidaknya film tersebut atau pengkhianatan lain. Sebab, di saat negara lain terus berbenah untuk maju, di sini masih berkutat memperdebatkan hal tersebut.

"Apabila ada sebagian pihak yang merasa ada pihak lain yang memutar balikkan sejarah melalui film G30S/PKI silahkan dikemukakan secara ilmiah. Kalau memang perlu diperbaiki biarlah itu diperbaiki," kata dia di Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (22/9/2017).

Terlebih, saat ini selera anak muda tidak bisa didikte oleh generasi sebelumnya. Dengan begitu, jika ada wacana film G30S/PKI edisi milenial akan baik untuk dipahami oleh generasi muda saat ini. Namun demikian, lanjutnya PPP juga menghormati sebagian pihak yang ingin memutar kembali film G30S/PKI.

Romy panggilan akrabnya itu juga mengingatkan, agar semua pihak kembali melihat TAP MPRS nomor 25 tahun 1966 terkait larangan paham Marxisme, Leninisme dan Komunisme.

"Kami menjadi garda terdepan untuk mengawalnya. Karena kesaktian Pancasila terbukti mempu menyatukan perbedaan dan keberagaman di Indoensia," kata dia.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed