Sedang Pasang Galvalum, Pekerja di Pekalongan Tewas Kesetrum

Robby Bernardi - detikNews
Selasa, 19 Sep 2017 13:46 WIB
Proses evakuasi korban dari atap bangunan. Foto: Robby Bernardi
Pekalongan - Seorang pekerja pemasang galvalum tewas akibat tersengat listrik. Pekerja bernama Rozikin (42) saat itu sedang memasang galvalum di sebuah apotek di Kedungwuni, Pekalongan, Jawa Tengah.

"Kita tidak tahu kejadian pastinya. Dia (korban) lagi di atas atap. Hanya tiba-tiba terdengar benda jatuh mak brug. Dia sudah seperti itu di dekat kabel listrik," jelas rekan korban di hadapan petugas kepolisian di tengah proses evakuasi korban dari atap, Selasa (19/9/2017).

Kasubag Humas Polres Pekalongan, AKP M Dahyar menambahkan sebelum ditemukan tewas, korban bersama dua temannya yakni Soni dan M Ridwan, sedang memasang galvalum di Apotek Manggana Kedungwuni. Tiba-tiba keduanya mendengar suara benda jatuh ke atap galvalum.

"Setelah dilakukan pengecekan ke atas, Korban sudah tergeletak terlentang di atas atap galvalum yang berjarak setengah meter dari kabel listrik utama," kata AKP M Dahyar.

Melihat korban yang merupakan warga warga Pekajangan, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan ini sudah tidak berdaya, dua rekan korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke mandor dan diteruskan ke Mapolsek Kedungeuni.

"Polisi bersama warga melakukan evakuasi Korban yang masih berada di atas galvalum. Korban langsung dibawa ke RSI Pekajangan," jelas AKP M Dahyar. (sip/bgs)