DetikNews
Kamis 14 September 2017, 22:20 WIB

Ditinggal Isi BBM, Uang Rp 300 Juta Milik Sopir Truk di Kebumen Raib

Rinto Heksantoro - detikNews
Ditinggal Isi BBM, Uang Rp 300 Juta Milik Sopir Truk di Kebumen Raib Di dalam truk inilah uang Rp 300 juta milik Sugeng digondol maling. Foto: Rinto Heksantoro
Kebumen - Nasib malang menimpa Sugeng Haryadi (37). Uang Rp 300 juta yang baru saja diambilnya dari bank raib saat ditinggal mengisi BBM di SPBU Kedungpuji, Kecamatan Gombong, Kebumen.

Kapolsek Gombong AKP Hendrie Suryo Liquisasono mengungkapkan, kejadian itu bermula ketika korban meninggalkan uangnya di dalam tas. Tas tersebut ditaruh Sugeng di depan kemudi truk miliknya.

Saat itu Sugeng merasa aman, tanpa berpikir uangnya akan hilang karena hanya ditinggal beberapa menit saja untuk mengisi BBM.

"Jadi uang Rp 300 juta itu ditaruh dalam tas dan tasnya ditaruh di depan kemudi. Karena merasa aman, korban pun keluar kendaraan tanpa mengawasi tasnya itu. Namun ternyata setelah kembali lagi ke dalam truk, tas berisi uang itu telah hilang," ujar Hendrie kepada detikcom, Kamis (14/9/2017).

Hendrie menjelaskan kemungkinan korban sudah diawasi pelaku sejak transaksi di bank dan menunggu kesempatan saat korban lengah. Diduga pelaku mengambil uang tunai milik Sugeng yang merupakan warga warga Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen ini dengan cara membuka pintu truk saat ditinggalkan pemiliknya.

"Ya kemungkinan pelaku sudah membuntuti korban dan menunggu kesempatan yang aman untuk mengambil tas korban tersebut," imbuhnya.

Mengetahui tasnya hilang, Sugeng menanyakan kepada karyawan SPBU. Dia memastikan adanya orang lain yang naik ke dalam truk miliknya. Namun tak satu pun karyawan SPBU yang melihat kejadian itu.

Saat ini kasus pencurian tersebut ditangani Unit Reskrim Polsek Gombong dan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Kebumen.

"Kami tengah mengumpulkan data dan keterangan dari saksi-saksi untuk melakukan penyelidikan," lanjutnya.

"Polres kebumen juga telah menurunkan tim Resmob untuk mem-backup kasus ini. Diindikasikan pelaku sama dengan TKP lain di wilayah Kebumen beberapa waktu yang lalu," tutup Hendrie.
(sip/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed