DetikNews
Rabu 13 September 2017, 10:55 WIB

2 Korban Luka dalam Kebakaran 6 Rumah di Yogyakarta Dilarikan ke RS

Edzan Raharjo - detikNews
2 Korban Luka dalam Kebakaran 6 Rumah di Yogyakarta Dilarikan ke RS Korban luka dalam kebakaran 6 rumah di Yogyakarta. (Foto: Edzan Raharjo/detikcom)
Yogyakarta - Api yang membakar 6 rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Ngadisuryan, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta telah berhasil dipadamkan. 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan. 2 korban luka sudah mendapat perawatan medis.

Kapolsek Kraton Yogyakarta, Kompol Etty Haryanti, memaparkan api yang membakar 6 rumah tersebut bermula dari bengkel yang sedang menambal ban dan kemudian api menyambar bensin.

"Kerugiannya belum diketahui. Kebakaran berawal dari tambal ban, kemudian ada yang beli bensin. Bensinnya diambil lalu menetes, api langsung menyambar," kata Etty di lokasi, Rabu (13/9/2017).

Baca juga: 6 Rumah di Kecamatan Kraton Yogya Terbakar, Ada Korban Luka


Sedangkan 2 orang yang terluka yakni Parni Mubarok (51) mengalami luka bakar pada bagian kaki sebelah kanan dan Dwi Eko Sadewa Hadi (56) mengalami luka tangan sebelah kanan. Korban sudah dikirim secepatnya ke RS PKU Muhamadiyah Yogyakarta dan RS Hidyatulloh Yogyakarta untuk perawatan medis.

2 Korban Luka dalam Kebakaran 6 Rumah di Yogyakata Dilarikan ke RSPolisi melakukan oleh TKP di lokasi kebakaran. (Foto: Edzan Raharjo/detikcom)

Seksi operasional dan penyelematan Dinas Kebakaran Kota Yogyakarta, HR Tata, mengatakan kebakaran berdampak pada 6 rumah dan 6 KK. Mobil Damkar yang dikerahkan sebanyak 10 unit dari kota Yogyakarta, Sleman dan Bantul.

Usai api padam dan sudah didinginkan, kepolisian langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Garis polisi terpasang di lokasi.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed