DetikNews
Minggu 10 September 2017, 13:11 WIB

Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Dishub Tabrak Bus di Purbalingga

Arbi Anugrah - detikNews
Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Dishub Tabrak Bus di Purbalingga Mobil Dishub Purbalingga yang ringsek usai tabrak bus. Foto: Dok Humas Polres Purbalingga
Purbalingga - Kecelakaan antara mobil Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Purbalingga dan bus Sinar Jaya terjadi di simpang empat jalan raya Desa Bojong, Kecamatan Purbalingga. Akibat kejadian tersebut, dua orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit Emanuel di Klampok, Banjarnegara.

"Dugaan awal pengemudi mobil Dinhub mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraan," kata Kanit Laka Polres Purbalingga Iptu Manggala kepada wartawan, Minggu (10/9/2017).

Kecelakaan ini terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut dia, mobil Dishub jenis Mitsubishi Pick Up dengan nomor polisi R 9583 BD yang dikemudikan oleh Galih Budi (32), warga Desa Patemon, Kecamatan Bojongsari, Purbalingga dan Anton Kurniadi (32) warga Desa Kemranggon, Kecamatan Susukan, Banjarnegara saat itu sedang melaju dari arah Banjarnegara menuju Purbalingga.

Sedangkan bus Sinar Jaya jurusan Jakarta-Wonosobo dengan Nomor Polisi B 7202 FGA yang dikemudikan Dwi Hidayat (29), dari arah sebaliknya tengah berhenti menurunkan penumpang. Namun tiba-tiba mobil Dishub oleng ke kanan dan menghantam bagian depan bus.

"Mobil Dinhub lalu kembali oleng ke kiri dan menabrak pembatas jalan di perempatan tersebut. Mobil baru berhenti ketika naik ke bahu jalan," ucapnya.

Akibatnya kondisi mobil Dishub ringsek di bagian depan dan kedua penumpangnya mengalami luka-luka. Mereka lalu dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Emanuel.
(sip/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed