DetikNews
Kamis 07 September 2017, 18:13 WIB

Bupati Kebumen akan Relokasi Pedagang Pasar Wonokriyo Gombong

Rinto Heksantoro - detikNews
Bupati Kebumen akan Relokasi Pedagang Pasar Wonokriyo Gombong Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Kebumen - Sebanyak 672 kios di Pasar Wonokriyo, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah terbakar. Pemerintah Kabupaten Kebumen berencana merelokasi para pegadang yang kiosnya terbakar.

Relokasi akan dilakukan agara para pedagang tetap bisa berjualan. Dengan demikian roda perekonomian para pedagang maupun masyarakat sekitar Gombong tetap berjalan.

Ratusan kios baik kios pakaian, sepatu, sayuran dan lainnya hangus terbakar. Bangunan kios juga rusak dan roboh. Setelah berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran terus menyemprotkan air di tumpukan kayu tempat kios yang terbakar. Hal itu dilakukan untuk proses pendinginan dan memastikan tidak ada bara api lagi.

Bupati Kebumen, Yahya Fuad meninjau lokasi kebakaran di Pasar Wonokriyo, Gombong. Dia menemui para pedagang yang kiosnya terbakar.

Dihadapan para pedagang, dia akan segera mencari solusi yakni merelokasi pedagang agar mereka tetap bisa berjualan. Namun dia belum menentukan tempat untuk merelokasi atau menampung para pedagang untuk berjualan sementara di tempat relokasi.

Bupati Kebumen Yahya Fuad meninjau lokasi kebakaranBupati Kebumen Yahya Fuad meninjau lokasi kebakaran Foto: Rinto Heksantoro/detikcom

"Sabar ya bapak ibu, secepatnya kita akan carikan tempat untuk berjualan sementara. Yang penting usaha bapak ibu ke depan tetap jalan," kata Fuad.

Fuad berharap agar para pedagang pasar yang terdampak musibah kebakaran tersebut selalu diberi kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT.

"InsyaAllah, Allah SWT akan selalu memberikan kesabaran dan ketabahan bagi saudara kita yang terkena musibah ini," ucapnya mendoakan.

Dia menambahkan meski belum menentukan tempat atau lokasi untuk menampung para pedagang. Pihaknya berjanji segera menyediakan tempat sementara.

"Secepatnya akan kita selesaikan masalah ini, dan solusi yang terpenting adalah tempat relokasi buat mereka," tutup Fuad.





(bgs/bgs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed