DetikNews
Kamis 17 Agustus 2017, 10:51 WIB

Hendak Upacara Kemerdekaan, Ganjar Dihadang Teman Masa Kecilnya

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Hendak Upacara Kemerdekaan, Ganjar Dihadang Teman Masa Kecilnya Ganjar Pranowo saat bertemu dengan teman masa kecilnya. Foto: Angling Adhitya Purbaya
FOKUS BERITA: HUT RI ke-72
Semarang - Sejumlah orang mengenakan caping dan baju kumal menghadang Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kantornya. Saat itu Ganjar akan mengikuti upacara HUT ke-72 RI.

Saat caping dibuka, ternyata beberapa orang di antaranya adalah teman masa kecil yang sengaja datang di hari kemerdekaan ini.

"Lho Kamso, rene-rene foto sek (sini-sini foto dulu)," kata Ganjar saat menemukan sobat karib di SD Tawangmangu 2, Karanganyar di antara rombongan yang mengahadang di kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang, Kamis (17/8/2017).

Ada 25 orang yang datang dan membawa spanduk "Masyarakat Tawangmangu Peduli". Sebanyak 23 orang di antaranya datang ke Semarang dengan berjalan kaki sejak hari Selasa (15/8) kemarin dari Karanganyar untuk bertemu dengan Ganjar di hari kemerdekaan.

Mereka terdiri dari teman-teman masa kecil Ganjar, warga, serta petani. Mereka mengaku ingin memberikan dukungan kepada Ganjar yang sudah memutuskan mendaftar sebagai bakal calon gubernur Jateng 2018 lewat PDIP.

"Kami menunjukkan kasih sayang kami, menyambung silaturahmi," kata Kamso, teman karib Ganjar semasa SD.

"Kalau saya seneng banget ketemu pak Ganjar. Saya selaku masyarakat, inginnya dari DPP, Bu Mega mendengar dan yakin yang dukung banyak," imbuh teman Ganjar lainnya, Dowi Usantoro.
Ganjar Pranowo berfoto bersama teman masa kecilnya. Ganjar Pranowo berfoto bersama teman masa kecilnya. Foto: Angling Adhitya Purbaya
Menanggapi kedatangan teman-temannya itu, Ganjar mengaku senang dan terharu. Ia sebenarnya sudah mendapat informasi akan ada sejumlah orang yang berjalan kaki dari Karanganyar untuk bertemu dengannya.

"Sesuatu yang mengharukan dan membahagiakan. Ada Semangat temen sekolah dan tetangga hadir di 17 Agustus ini," kata Ganjar.

Terkait dukungan dari massa yang datang, Ganjar menjelaskan pencalonan gubernur ada prosedurnya meski dia petahana.

"Kami tidak bisa kalau tidak mendapat perintah dari partai. Tradisi PDIP tidak calonkan sendiri-sendiri. Ada proses politik, harus ikuti prosedur," pungkasnya.

Usai bertemu dan berfoto bersama, Ganjar mempersilakan mereka yang datang ke kantor gubernur untuk sarapan. Namun bukannya langsung sarapan, ternyata mereka dudu lesehan dan saling memijat kaki.
(alg/sip)
FOKUS BERITA: HUT RI ke-72
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed