DetikNews
Minggu 13 Agustus 2017, 09:38 WIB

MAN 2 Karanganyar Kebakaran, Tiga Ruangan Hangus

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
MAN 2 Karanganyar Kebakaran, Tiga Ruangan Hangus Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Karanganyar - Kebakaran terjadi di MAN 2 Karanganyar, Jalan Solo-Purwodadi Km 12, Dukuh Tuban Kidul, Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Minggu (13/8/2017).

Api mulai muncul sekitar pukul 00.30 WIB. Penjaga sekolah, Ramlan, dalam keterangannya kepada polisi, mengaku melihat api pertama kali muncul di kantin. Kemudian dia memberitahu salah seorang guru yang rumahnya tak jauh dari lokasi.

"Saat itu Ramlan sedang berpatroli. Setelah melihat kantin terbakar, dia memberitahu guru MAN 2. Mereka lalu kembali ke lokasi dan api sudah membesar," kata Kapolsek Gondangrejo, AKP Sugeng Dwiyanto melalui telepon.

Polisi yang menerima laporan, kemudian menghubungi pemadam kebakaran. Api baru dapat dipadamkan sekitar dua jam kemudian.

"Dua unit damkar dari Karanganyar dibantu warga memadamkan api. Jam 02.15 baru bisa padam," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Pihaknya belum bisa menaksir berapa kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut. Belum diketahu sebab-sebab terjadinya kebakaran tersebut.

"Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan unit reskrim. Rencana pagi ini kita lakukan olah TKP bersama tim INAFIS (Indonesian Automatic Fingerprints Identification System)," ujar dia.

Kepala Satpol PP, Kurniadi Maulato yang juga membawahi unit damkar, mengatakan setidaknya tiga ruangan terdampak kebakaran tersebut.

"Api di kantin yang membesar kemudian merembet ke bangunan lainnya. Dua ruangan ikut hangus terbakar, yakni ruang kelas XI PK2 dan perpustakaan," ungkapnya.
(bgs/bgs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed