DetikNews
Senin 17 Juli 2017, 17:43 WIB

Bus Terperosok Jurang di Karanganyar, 10 Penumpang Luka-luka

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Bus Terperosok Jurang di Karanganyar, 10 Penumpang Luka-luka Bus terperosok ke jurang di Karanganyar. (Foto: istimewa)
Karanganyar - Sebuah bus terperosok di jurang sedalam 10 meter di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Karanganyar, Senin (17/7/2017). Bus tersebut membawa rombongan asal Wonogiri usai menghadiri hajatan. 10 orang mengalami luka akibat kejadian itu.

Bus yang membawa 28 penumpang itu terperosok karena tidak kuat ketika melewati tanjakan. Kemudian mesin bus mati dan mundur hingga jatuh ke jurang.

Beruntung tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan tunggal itu. Namun 10 orang termasuk sopir mengalami luka-luka. Beberapa di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.30 WIB membawa penumpang usai menghadiri hajatan di Tawangmangu, Karanganyar. 10 orang korban luka-luka. Ada yang tidak sadarkan diri dan sudah dirujuk ke RSUD dr Moewardi," kata Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak.

Dalam hasil pemeriksaan saksi, dikatakan bahwa mesin mobil saat berada di dekat lokasi sempat mati. Kemudian kernet, Mulyono, menahan bus dengan memasang balok kayu pada ban.

Mereka pun melanjutkan perjalanan pulang. Namun nahas kejadian mesin mati kembali terjadi. Bus kemudian mundur dan terperosok ke jurang.

Kapolsek Jatipuro, AKP Yunimars, mengatakan peristiwa ini baru pertama kali terjadi di lokasi tersebut.

"Langsung kita datangi lokasi untuk mengevakuasi korban. Semua sudah kita evakuasi. Bus juga sudah kita evakuasi," tutupnya.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed