DetikNews
Sabtu 10 Juni 2017, 17:33 WIB

Selama Lebaran, Volume Sampah Bakal Meningkat di Yogyakarta

Edzan Raharjo - detikNews
Selama Lebaran, Volume Sampah Bakal Meningkat di Yogyakarta Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - Selama libur lebaran 2017 ini, volume sampah akan meningkat di Yogyakarta. Petugas kebersihan akan bekerja ekstra selama libur lebaran.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Suyana mengatakan pada masa libur lebaran diperkirakan volume sampah meningkat hingga 250 ton per hari. Sebaran tempat dan waktunya juga lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa.

"Sebaran tempat sampahnya lebih banyak. Nanti kita tambah shift jadi 3 shift. Selama lebaran tidak ada libur," kata Suyana saat pembagian paket sembako pada ratusan petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, di Jl Bimasakti, Gondokusuman, Sabtu(10/6/2017).

Menurut Suyana, sebanyak 350 petugas kebersihan Kota Yogyakarta akan bekerja ekstra selama masa libur lebaran. Titik-titik yang volume sampah meningkat seperti di kawasan Malioboro, tempat-tempat wisata atau tempat keramaian.

"Dari sisi jumlah petugas memang masih kurang, tapi kita tetap kerja keras membersihkannya," kata Suyana.

Para petugas kebersihan Kota Yogyakarta itu menerima paket sembako dari anggota DPR RI Siti Hediati Soeharto atau Mbak Titiek. Dia memberikan bantuan paket sembako karena mereka akan bekerja keras untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di Kota Yogyakarta terutama saat liburan lebaran nanti.

"Pekerjaan petugas kebersihan sangat penting. Tetapi seringkali dilupakan. Bayangkan kalau mereka mogok, sampah ada dimana-mana. Kita harus perhatikan mereka, karena mereka terus bekerja, tidak libur saat orang lain libur," pungkas dia.
  • Selama Lebaran, Volume Sampah Bakal Meningkat di Yogyakarta
    Foto: Edzan Raharjo/detikcom
  • Selama Lebaran, Volume Sampah Bakal Meningkat di Yogyakarta
    Foto: Edzan Raharjo/detikcom

(bgs/bgs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed