DetikNews
Selasa 23 Mei 2017, 16:32 WIB

Polres Karanganyar Kembali Menahan 2 Tersangka Mapala UII

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Polres Karanganyar Kembali Menahan 2 Tersangka Mapala UII Foto: Ilustrasi: Edi Wahyono
Karanganyar - Polres Karanganyar akhirnya menahan dua tersangka kasus Diksar Mapala UNISI Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Dua orang tersebut, TN dan DK adalah tersangka yang menyerahkan diri kemarin.

Sebelumnya, polisi juga menahan dua tersangka, TA dan HS. Mereka dijemput paksa pada Minggu (21/5) lalu di Ngaglik, Sleman. Total ada empat orang dari enam tersangka yang sudah ditahan.

"Setelah kita periksa dua tersangka yang menyerahkan diri, atas nama TN dan DK, kita lanjutkan dengan penahanan. Total empat orang yang sudah kita tahan," ungkap Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, Selasa (23/5/2017).

Baca juga: Dua Tersangka Diksar Mapala UII Menyerahkan Diri ke Polisi

Dalam pemeriksaan terhadap keempat tersangka, lanjut Kapolres, mereka mengakui telah melakukan tindak kekerasan terhadap para peserta diksar. Selanjutnya, mereka ditahan selama 20 hari.

Sementara, dua tersangka lainnya, NAI dan RF, belum ditahan dengan alasan masalah kesehatan. NAI sempat menjalani pemeriksaan setelah dijemput paksa. Namun kondisinya memburuk, lalu dilarikan ke RSUD Karanganyar.

"RF rencananya besok akan didatangkan dari Makassar oleh keluarganya untuk menjalani pemeriksaan. Kita juga dapat kabar, kondisi NAI sudah membaik. Besok rencananya juga akan kita lanjutkan pemeriksaan," ungkap dia.

Hasil pemeriksaan keenam tersangka baru kasus Mapala UII tersebut, nantinya akan dicatat dalam satu berkas perkara. "Keenam tersangka berkasnya akan dijadikan satu. Kita sudah koordinasi intensif dengan JPU," pungkasnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed