DetikNews
Kamis 18 Mei 2017, 00:03 WIB

Polisi Selidiki Poster Provokasi Misterius di Undip

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Polisi Selidiki Poster Provokasi Misterius di Undip Penampakan poster provokatif yang misterius. Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Kepolisian menyelidiki poster misterius bergambar lambang garuda dan tulisan "garuda ku kafir". Poster ini ditemukan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan penyelidikan masih dilakukan termasuk memeriksa saksi-saksi yang melihat pemasangan poster dan spanduk tersebut. Poster dan spanduk terpasang di di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Undip.

"Interogasi, pemeriksaan saksi-saksi yang berada di situ. Masih belum mengetahui siapa pelaku yang menempel (poster)," kata Condro di Mapolda Jateng, Kamis (18/5/2017).

Selain saksi, kepolisian juga memeriksa rekaman CCTV di kampus untuk penyelidikan. Condro menjelaskan cukup banyak lalu lalang orang di kampus dan belum diketahui pemasang poster dan spanduk tersebut mahasiswa atau bukan.

"Memang ada yang datang, pergi, datang, pergi. Ya, kita sita (rekaman CCTV)," pungkas Condro.

Untuk diketahui sejumlah poster dan satu spanduk dilepas dari mading dan kantin di Fisip Undip hari Selasa (16/5) lalu. Dalam poster tersebut tidak ada keterangan kegiatan, hanya ada keterangan "Depan gedung A Fisip Undip 20 Mei 2017 pukul 15.30 WIB".

Gambar siluet garuda berbercak merah yang digunakan dalam poster itu mirip seperti yang digunakan peretas dengan tema garuda luka pada tahun 2014 silam. Meski demikian gambar tersebut cukup mudah dicari dengan mesin pencari google.
(alg/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed