DetikNews
Kamis 18 Mei 2017, 13:43 WIB

Truk Tabrak Pasar di Brebes, 1 Pedagang Tewas dan 4 Orang Luka

Imam Suripto - detikNews
Truk Tabrak Pasar di Brebes, 1 Pedagang Tewas dan 4 Orang Luka Truk kontaner menabrak kompleks Pasar Induk Brebes. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Seorang pedagang sayur tewas dan empat lainnya mengalami luka-luka akibat sebuah truk kontainer menabrak kawasan Pasar Induk Brebes di Jalan Sudirman, Kamis (18/5/2017) pagi. Diduga kecelakaan ini akibat sopir mengantuk saat mengemudikan kendaraan.

Menurut sejumlah pedagang, sebelum menabrak para pedagang pasar, truk yang dikemudikan Heri Haryono (31 tahun) warga Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal itu terlebih dahulu menerjang mobil Suzuki pickup Z-8314-WP yang sedang parkir untuk bongkar muat ketela.

Dua buah becak yang sedang parkir di tepi jalan dan satu sepeda motor Yamaha Mio G-6056-IG yang hendak menyeberang jalan juga ikut ditabrak hingga kondisinya ringsek. Bahkan, sebuah gerobak rokok juga ditabrak hingga terseret beberapa meter dari posisi awal.

Akibat kejadian ini, seorang pedagang bernama Fitri Ningsih (45 tahun), warga RT 04 RW 04 Desa/ Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes. Korban tewas seketika di lokasi kejadian dengan luka mengenaskan.

Satu pedagang tewas dan empat lainnya luka-luka.akibat kejadian tersebut.Satu pedagang tewas dan empat lainnya luka-luka.akibat kejadian tersebut. (Foto: Imam Suripto/detikcom)

Sedangkan korban luka-luka adalah Dasripah Bin Sakiyah (43), warga Desa/Kecamatan Wanasari; Siti Komariyah (29) Desa Siasem, Kecamatan Wanasari; Waryati (40) warga Desa/Kecamatan Wanasari dan Warniti (60) warga Desa Padasugih, Kecamatan Brebes. Empat korban luka itu kini masih mendapat perawatan intensif di RSUD Brebes.

"Truk tiba-tiba datang dari arah timur dan menabrak apa saja yang ada di depannya. Pedagang larian menghindar, tetapi sejumlah pedagang ada yang tertabrak. Saya sempat menolong seorang pedagang yang berada di kolong truk," kata Fatimah (39), salah seorang pedagang jajanan di Pasar Induk Brebes.

Jajaran Satlantas Polres Brebes sudah mendatangi lokasi kejadian untuk olah tempat kejadian perkara (TKP). Truk kontainer juga masih melintang jalan dan belum dievakuasi. Untuk mengantisipasi kemacetah di jalur Pantura, polisi mengalihkan arus lalu-lintas dari arah Tegal menuju Jakarta melalui tol Brebes Timur.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed