Ini Data Lengkap Korban Banjir Bandang di Kabupaten Magelang

Pertiwi - detikNews
Sabtu, 29 Apr 2017 22:50 WIB
Foto: Dok Warga Grabag/detikcom
Magelag - Jumlah korban banjir bandang di Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang sebanyak 13 orang. Sebanyak lima orang telah ditemukan tewas. Tiga orang selamat dan mengalami luka berat.

Banjir bandang di Dusun Nipis, Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag terjadi pada sore hari setelah sejak siang hari diguyur hujan deras. Korban selamat saat ini mendapatkan perawatan di rumah sakit.

"Korban meninggal dunia ada 5 orang yakni Sutar (60), Sumisah (60), Mirah (30), Nisma 16 bulan (anak Ny Aryanti), dan Slamet (60)," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto di Kompleks BPBD, Mungkid, Sabtu (29/4/2017).

Korban luka berat ada 3 orang yakni Sumarlan (30), Nanda (13) dan Aryanti.
Sementara korban yang belum ditemukan ada 5 orang yaitu Ny Mardiyah, anak Mardiyah, Bu Par (pembantu Ny Aryanti), Deni (suami Ny Aryanti), Fazia (anak sulung Ny Aryanti)

"Korban sebagian besar ditemukan di dekat reruntuhan bangunan rumah yang tersapu banjir disertai lumpur dan batu-batuan," kata Edy.

Dia mengatakan seluruh korban tersebut diketahui merupakan warga Dusun Nipis, Desa Sambungrejo, Kecamatan Grabag. Saat ini Tim SAR gabungan bmasih berupaya melakukan pencarian meski terkendala cuaca, hujan. Posko darurat juga telah didirikan di Dusun Temon, Desa Tlogorejo, Kecamatan Grabag. (bgs/bgs)