DetikNews
Kamis 27 April 2017, 18:07 WIB

Tersangka Baru Kasus Diksar Mapala UII Lebih dari 5 Orang

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Tersangka Baru Kasus Diksar Mapala UII Lebih dari 5 Orang Dua tersangka kasus Diksar Mapala UII Yogyakarta. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Karanganyar - Berkas perkara dua tersangka kasus Diksar Mapala Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dinyatakan lengkap. Kini Polres Karanganyar melangkah pada penetapan tersangka baru.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, mengatakan tersangka baru nantinya berjumlah lebih dari lima orang. Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan para saksi maupun berdasarkan bukti-bukti yang dikumpulkan.

"Hasil koordinasi kami dengan JPU (Jaksa Penuntut Umum) dan hasil penyidikan, tidak menutup kemungkinan menyasar tersangka baru. Jumlahnya Insya Allah lebih dari lima orang," kata Ade Safri, Kamis (27/4/2017).

Tim penyidik telah mendapatkan 34 hasil visum et repertum luka peserta lainnya. Hasil visum tersebut akan digunakan sebagai alat bukti penetapan tersangka baru.

Pihaknya berjanji akan melakukan akselerasi dalam pengembangan kasus dugaan penganiayaan tersebut. Tim penyidik akan mendalami apakah tindak kekerasan dilakukan secara sistemik atau perorangan.

"Dalam waktu dekat kita akan terbitkan surat perintah penyidikan terkait adanya potensi tersangka baru. Kita targetkan tidak sampai satu bulan," pungkasnya.

Seperti diketahui, tiga orang meninggal dalam The Great Camping XXXVII Mapala UNISI UII pada Januari lalu. Mereka adalah Muhammad Fadhli, Syait Asyam dan Ilham Nur Padmy Listiadin.
(mbr/mbr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed