DetikNews
Kamis 27 April 2017, 15:30 WIB

Mobil Pelat Merah Milik Kwarcab Rembang Terbakar

Arif Syaefudin - detikNews
Mobil Pelat Merah Milik Kwarcab Rembang Terbakar Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Satu unit mobil Toyota Kijang LGX berpelat merah K 9505 PD inventaris Kwarcab Rembang, terbakar di Jalan Pemuda Km 2, Kabupaten Rembang. Mobil terbakar diduga akibat terjadinya korstleting kabel bagian body.

Peristiwa itu terjadi Kamis (27/4/2017), sekitar 20 meter sebelah utara kantor Kwarcab Rembang. Terbakarnya mobil bagian kap depan sempat membuat kepanikan warga sekitar sehingga arus lalu-lintas macet beberapa saat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Berdasarkan data yang dihimpun, mobil terbakar sekitar pukul 10.15 WIB. Saat itu mobil dikendarai oleh Marwan untuk keperluan melayat di Jepara.

Mobil baru saja keluar dari kantor Kwarcab Rembang dan berjalan ke arah utara sekitar 20-an meter. Namun tiba-tiba di bagian kap depan mobil muncul suara ledakan. Marwan kemudian menepikan mobil dengan mesin masih menyala.

"Mobil sudah saya pinggirkan, posisi mesin masih nyala tapi agak macet. Kemudian saya injak gas, mesin mulai menyala agak normal. Saya kembali jalan, tapi justru keluar api dari kap depan. Saya kemudian mencari bantuan dari warga sekitar," ungkap Marwan.

Warga kemudian ada yang meminta bantuan petugas pemadam kebakaran. Setelah satu mobil pemadam kebakaran tiba, api berhasil dipadamkan.

Sementara itu, alah satu petugas Damkar Rembang, Sarpani mengatakan api tidak sampai membakar habis badan mobil. Diduga api muncul akibat korsleting listrik dibagian kabel body mobil.

"Sekitar 30 menit api bisa padam. Sebelum kami padamkan dengan air, terlebih dahulu menggunakan APAR untuk menetralisir dulu titik apinya," pungkas Sarpani.
  • Mobil Pelat Merah Milik Kwarcab Rembang Terbakar
    Foto: Arif Syaefudin/detikcom
  • Mobil Pelat Merah Milik Kwarcab Rembang Terbakar
    Foto: Arif Syaefudin/detikcom

(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed