6 Pria dan 1 Wanita Diamankan BNNP Jateng, Urine Mereka Positif Narkoba

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 08 Sep 2015 19:19 WIB
Foto: Angling Adhitya P
Semarang - Seorang pria dan wanita tepergok tim gabungan BNNP Jateng, Satpol PP, TNI dan Polri sedang berduaan di dalam kamar sebuah rumah kos di Jalan Satria Selatan, Semarang. Dari dalam kamar tersebut ditemukan botol-botol kecil yang diduga bong sabu yang disembunyikan di kotak kayu bekas speaker.

Selain dua orang tersebut petugas juga mengamankan lima orang lainnya dari total tujuh lokasi yang dirazia hari ini di kawasan Semarang Utara. Kabid Pemberantasan BNNP Jateng, AKBP Suprinarto mengatakan enam laki-laki dan satu perempuan yang diamankan tersebut terindikasi mengkonsumsi narkoba dilihat dari hasil tes urinenya.

"Saat ini tujuh orang tersebut masih ditetapkan sebagai pengguna, namun mereka tetap kita bawa ke kantor untuk pemeriksaan selanjutnya. Ini dari tujuh lokasi yang berbeda," kata Suprinarto.

Di lokasi terakhir, yaitu Jalan Satria Selatan, petugas memergoki pria wanita dalam satu kamar. Petugas juga menemukan plastik klip kecil diduga bekas tempat sabu, bong berupa botol dan sedotan, juga korek api yang disembunyikan dalam kota kayu bekas speaker.

Pria tersebut awalnya sempat menyangkal menggunakan sabu, namun saat barang bukti itu ditemukan, akhirnya ia mengaku. Dua orang itu kemudian digelandang keluar menuju mobil Xenia merah yang diparkir di depan kos.

"Ini mobilnya sudah tidak jalan pak, over head. Ampun pak, ampun," ujar pria yang digelandang petugas itu.

Tujuh orang yang diamankan tersebut adalah MF (36) warga  Purwosari Semarang, FSW (23) mahasiswa warga  Genuk Semarang, AW, (29)  karyawan Swasta warga Kebon Agung Semarang Timur, LS (29) warga  Jatingaleh Semarang, MHH (28) wiraswasta warga  Pedurungan Semarang, KSI (27) warga Puspowarno, dan FNN (24) penjual baju online.

"Untuk sementara kita tak menemukan barang bukti narkotika, khususnya sabu, kita hanya mengamankan sejumlah barang bukti berupa bong dan lain-lain," tandas Suprinarto. (alg/try)