DetikNews
Jumat 12 Desember 2014, 01:47 WIB

Satu Lagi, Korban Miras Oplosan di Bantul Tewas

- detikNews
Bantul - Setelah Sanjaya, satu dari lima orang pengkonsumsi miras oplosan meninggal dunia pada Kamis dini hari, kini satu korban lagi meningal dunia. Sugeng Riyadi (32) warga Code desa Trirenggo Bantul meninggal dunia Kamis malam (11/12/2014) sekitar pukul 20.45 WIB.

Seperti juga Sanjaya, korban sebelumnya sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah setelah mengalami muntah dan kejang. Namun tidak sampai dua hari Sugeng Riyadi akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

"Puluhan kali muntah dan kejang-kejang. Akhirnya tidak terselamatkan", kata Purnomo, kakak korban.

Berdasar informasi di lapangan, pesta miras ini dilakukan pada Selasa (09/12/2014) malam (sebelumnya ditulis Rabu). Korban bersama Sanjaya, Agung, Slamet Ari Wibowo dan Edwin menenggak alkohol murni yang dicampur minuman suplemen yang dibeli di kawasan Ngampilan Yogyakarta.

"Katanya mereka minum di dusun Gowokan Sabdodadi. Ramai-ramai di sana karena baru ada pesta pernikahan", tambahnya.

Masalah muncul pada Rabu dinihari. Kelimanya muntah-muntah hingga mengalami kejang. Mereka yang bertetangga di kampungnya ini selanjutnya dibawa ke rumah sakit PKU Muhammadiyah.

Setelah mendapat perawatan intensif, Agung akhrinya diperbolehkan pulang setelah kondisinya stabil. Namun Sanjaya dan Sugeng Riyadi akhirnya meninggal dunia.

Dua korban lagi yakni Edwin dan Ariwibowo hingga kini masih dirawat di rumah sakit.


(ahy/ahy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed