DetikNews
Rabu 27 Agustus 2008, 09:45 WIB

Ketua Garis Ngaku 3 Kali Bertemu Keluarga Amrozi cs

- detikNews
Ketua Garis Ngaku 3 Kali Bertemu Keluarga Amrozi cs
Bandung - Ketua Pusat Gerakan Reformis Islam (Garis) Chep Hernawan mengaku dalam setahun ini sudah tiga kali bertemu dengan Amrozi cs di LP Nusakambangan. Dalam pertemuan terakhir, sekitar bulan Mei, Chep heran melihat tidak ada raut kesedihan di keluarga Amrozi cs.

"Waktu itu saya kumpul di satu ruangan yang saat itu ada istri dan anak Amrozi cs. Ada yang membuat diri saya aneh, ketika melihat mereka larut dalam kegembiraan. Tidak ada isak tangis atau kesedihan di raut wajah mereka," ujar Chep saat ditemui detikbandung di rumahnya di Cianjur, Rabu (27\/8\/2008).

Saat itu dirinya mengaku tersentuh hatinya. Chep juga menambahkan Amrozi cs ataupun keluarganya tampaknya menghendaki eksekusinya secepatnya diputuskan.

"Tampaknya mereka menghendaki secepatnya diputukan eksekusinya," katanya.

Meski belum jelas eksekusi Amrozi cs akan dilaksanakan kapan, namun Garis telah menyiapkan satu hektar lahan untuk pemakaman Amrozi cs. Garis mengklaim jika pihak keluarga Amrozi cs sudah menyatakan kesediannya, jika jenazah dimakamkan di Cianjur.

Lahan pemakaman yang diberi nama Taman Pemakaman Mujahid (TPM) itu berlokasi di Kampung Bobojong, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur. Tanah tersebut merupakan tanah wakaf yang milik Cep Hernawan.


(afz/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed