Jelang Kedatangan Jokowi ke Bandung, 1.421 Personel Gabungan Disiagakan

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 16 Jan 2022 12:27 WIB
Pengamanan jelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bandung.
Foto: Pengamanan jelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bandung (Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan akan melakukan kunjungan ke Kota Bandung, Senin (17/1/2022) besok. 1.421 personel polisi, TNI disiapkan untuk melakukan pengamanan.

"Untuk kesiapan besok pengamanan Pak Presiden ke Bandung dari TNI dan Polri sudah siapkan personel untuk pengamanan baik itu mulai kedatangan sampai ke lokasi dan sampai dengan kembalinya ke Jakarta," kata Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono kepada detikcom.

1.421 aparat gabungan ini akan disiagakan di titik-titik jalan yang akan dilalui Presiden Jokowi, hingga ke lokasi kegiatan.

"Untuk personel TNI, Polri berkolaborasi sudah menempatkan di titik-titik semua jalur yang ada di sepanjang jalan yang akan lalui. Jumlah keseluruhannya 1.421 orang. TNI nya 252 orang," ungkap Asep.

Rencananya, Presiden Jokowi Bakal berkunjung ke Kampus Unpar dan Pasar Sederhana Kota Bandung. "Sesuai dengan informasi, dari bandara menuju ke Unpar. Dari Unpar ke Pasar Sederhana setelah itu kembali lagi ke Jakarta," ujarnya.

Dia menyebut sejumlah persiapan telah dilakukan. Termasuk menyiapkan tim sniper di sejumlah titik.

"Kami tetap laksanakan antisipasi seperti lakukan gladi dari awal sampai akhir. Termasuk disiapkan tim sniper sesuai dengan protap dari TNI Polri," pungkasnya.

(wip/mso)