Fakta-fakta Pemerkosaan 12 Santriwati oleh Guru Pesantren di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 08:14 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Ilustrasi kasus kekerasan seksual (Ilustrator: Zaki Alfarabi/detikcom)
Bandung -

Guru pesantren di Bandung memperkosa 12 santriwati hingga beberapa korbannya hamil dan melahirkan. Perbuatan biadab guru berinisial HW (36) ini terungkap di persidangan. Berikut fakta-fakta kasus pemerkosaan yang membetot perhatian publik ini.

Dilakukan Berulang Selama Lima Tahun

HW melakukan pemerkosaan terhadap belasan santriwati di Kota Bandung. Perbuatan HW dilakukan selama lima tahun atau dari 2016-2021.

Hal itu berdasarkan salinan dakwaan yang diterima detikcom, aksi itu diketahui dilakukan oleh HW pada rentang waktu 2016 hingga 2021. Dakwaan itu telah dibacakan oleh jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung.

"Bahwa terdakwa sebagai pendidik/guru pesantren antara sekitar tahun 2016 hingga 2021 telah melakukan perbuatan asusila terhadap anak korban santriwati," ucap jaksa dalam petikan dakwaan yang diterima detikcom, Rabu (8/12/2021).

Masih dalam surat dakwaan yang diterima, total korban mencapai belasan orang. Mereka semua merupakan santriwati yang tengah belajar di pesantren milik HW di kawasan Cibiru, Kota Bandung.

12 Santriwati Menjadi Korban

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat menegaskan korban pemerkosaan yang dilakukan oleh guru pesantren sebanyak 12 orang.

Dodi menjelaskan korban diketahui merupakan santriwati di pesantren TM yang ada di Cibiru, Kota Bandung. Usia para korban juga masih di bawah umur.

"Rata-rata usia 16-17 tahun," kata Dodi.

4 Santriwati Hamil Akibat Ulah Guru

Guru pesantren di Bandung mencabuli belasan santriwati. Ulah guru berinisial HW itu membuat beberapa santri hamil dan sudah melahirkan.

"Ada empat anak korban yang hamil," ucap Jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung Agus Mudjoko saat dikonfirmasi, Rabu (8/12/2021).

Agus mengatakan keempat anak yang hamil tersebut saat ini sudah melahirkan. Saat sidang saksi digelar kemarin, posisi anak korban yang hamil sudah melahirkan.

"Yang hamil sudah melahirkan semua," tutur dia.

"Bahkan salah seorang korban telah dua kali melahirkan akibat perbuatan terdakwa," kata dia menambahkan.

Apa saja fakta lainnya? Baca di halaman selanjutnya...

Simak Video 'Mabes Polri Respons Keinginan Novel Baswedan Bisa Kembali ke KPK':

[Gambas:Video 20detik]