Rampok Incar Selebritas Pamer Harta di Medsos, Siapa Targetnya?

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 14:33 WIB
Komplotan perampok bank di Karawang ditangkap
Komplotan perampok di Karawang (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Pernyataan mengejutkan keluar dari mulut komplotan perampok bank swasta di Karawang. Mereka ternyata berencana merampok selebritas yang kerap pamer harta di media sosial (medsos). Siapa targetnya?

"Masih diselidiki. Belum bisa disampaikan. Tapi mereka melihat vlog YouTube salah satu selebriti yang menampilkan aktivitas. Itu sudah dibaca oleh mereka," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (7/12/2021).

Target selebiritis sendiri muncul usai polisi membekuk kawanan rampok yang nenggasak duit ratusan juta di Maybank Karawang beberapa pekan lalu. Mereka mengaku bila tak segera ditangkap Polda, akan mengincar selebiritis usai beraksi di Karawang.

"Hasil penyelidikan, mereka rencananya setelah ini (perampokan bank di Karawang) mempunyai target selebriti di Jakarta," kata Erdi.

Hal ini diperkuat dengan keberadaan mereka usai menjalankan aksi perampokan di Karawang. Mereka berpencar baik di Jakarta, Tangerang hingga Sumatra Selatan.

"Jadi setelah hal ini terungkap, mereka berpencar ada yang ke Jakarta, Palembang dan ke Tangerang," tutur dia.

Sebuah bank swasta di Kabupaten Karawang dirampok. Uang ratusan juta dibawa kabur pelaku.

Peristiwa perampokan tersebut terjadi di Bank Maybank di kawasan Bukit Indah, Kabupaten Karawang pada Jumat (26/11/2021) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Ada tujuh orang pelaku yang diamankan Polres Karawang dibekup Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar. Ketujuh orang tersebut yakni CN, CA, MS, WCP, DY, AS dan DH. Mereka diketahui merupakan residivis.

(dir/mud)