Komplotan Perampok Bank di Karawang Buronan Interpol?

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 13:53 WIB
Komplotan perampok bank di Karawang ditangkap
Komplotan perampok bank di Karawang (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Polda Jabar meringkus komplotan perampok bank swasta di Karawang. Komplotan ini juga pernah beraksi di luar negeri kawasan Asia. Buronan Interpol?

"Kita akan cek ya. Karena ini baru diungkap. Dengan adanya di beberapa negara akan kita tanyakan kepada instansi terkait apakah yang bersangkutan DPO beberapa negara atau tidak," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung, Selasa (7/12/2021).

Polisi sudah menangkap tujuh dari total 10 pelaku. Ketujuh pelaku tersebut yakni CN, CA, MS, WCP, DY, AS dan DH. Mereka diketahui pernah beraksi di luar negeri seperti di Vietnam, Malaysia, Myanmar, Thailand dan China.

"Di luar negeri, mereka targetnya rumah kosong," kata Erdi.

Aksi yang dilakukan oleh para pelaku di luar negeri sendiri sudah cukup lama. Bahkan aksi yang terakhir dilakukan sebelum pandemi COVID-19 menyerang Indonesia.

Polisi juga masih akan mendalami apakah para pelaku sukses melakukan aksinya di luar negeri tersebut atau tidak.

"Yang di luar negeri berhasil atau tidak masih didalami. Kita fokus untuk mengungkap dengan cepat," tutur dia.

Sebuah bank swasta di Kabupaten Karawang dirampok. Uang ratusan juta dibawa kabur pelaku.

Peristiwa perampokan tersebut terjadi di Bank Maybank di kawasan Bukit Indah, Kabupaten Karawang pada Jumat (26/11/2021) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Ada tujuh orang pelaku yang diamankan Polres Karawang dibekup Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar. Ketujuh orang tersebut yakni CN, CA, MS, WCP, DY, AS dan DH. Mereka diketahui merupakan residivis.

(dir/mud)