Rumah Seorang Nenek di Pandeglang Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

Rifat Alhamidi - detikNews
Senin, 06 Des 2021 20:41 WIB
Rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang.
Foto: Rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang (Istimewa).
Pandeglang -

Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Pandeglang, Banten. Akibatnya, rumah milik warga bernama Rumnah (63) hancur usai tertimpa pohon kelapa yang tumbang.

Informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Rumah milik nenek berumur 63 tahun itu mengalami kerusakan parah di bagian depan setelah angin kencang membuat pohon kelapa yang ada di dekatnya tumbang ke tanah.

"Kejadiannya tadi sore, ada pohon yang tumbang menimpa rumah salah satu warga di sini. Kondisi rumahnya rusak parah," kara Relawan Tagana Pandeglang Suhardi saat dikonfirmasi detikcom via telepon, Senin (6/12/2021).

Untungnya saat kejadian itu, pemilik rumah yang beralamat di Kampung Pasir Kopi, Desa Manggungjaya, Kecamatan Bojong, Pandeglang ini bisa menyelamatkan diri dan terhindar dari pohon tumbang yang menimpa rumahnya. Kerugian pun ditaksir mencapai Rp 20 juta atas peristiwa tersebut.

"Pemiliknya Alhamdulillah selamat dan enggak ada korban jiwa dari kejadian itu. Sementara ini beliau yang punya rumah sudah diungsikan ke rumah tetangganya," ungkapnya.

Rumah semi permanen milik nenek Rumnah pun kini sudah porak poranda usai dihantam pohon kelapa yang tumbang. Petugas yang tiba di lokasi lalu bersama warga bahu membahu membersihkan bekas reruntuhan pohon yang tumbang akibat diterjang angin kencang tersebut.

"Kejadian ini sudah kami laporkan ke Dinas Sosial Pandeglang supaya memang bantuan yang sifatnya mendesak untuk pemilik rumah bisa segera tiba ke sini," pungkasnya.

(mso/mso)