Belasan Pohon di Cirebon Tumbang Diterjang Hujan-Angin Kencang

Sudirman Wamad - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 10:52 WIB
Petugas Evakuasi Pohon Tumbang di Cirebon
Petugas evakuasi pohon tumbang di Cirebon. (Foto: istimewa)
Cirebon -

Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (3/12) malam. Sejumlah pohon di beberapa ruas jalan Kota Cirebon pun tumbang. Beberapa di antaranya menimpa kios dan bengkel.

Dari data yang dirilis Pusdalops BPBD Kota Cirebon menyebutkan pohon tumbang terjadi di 17 titik, antara lain Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Pangeran Drajat, Jalan Kesambi Raya, dan Jalan Pemuda. Hingga siang ini, Sabtu (4/12/2021), petugas masih melakukan pembersihan di beberapa lokasi pohon tumbang.

Kepala BPBD Kota Cirebon Khaerul Bachtiar mengatakan pihaknya masih melakukan pendataan berkaitan kejadian tersebut. "Kejadian malam. Ini akibat daripada derasnya hujan. Karena banyaknya pohon tumbang, jadi kami belum bisa sampaikan detailnya," kata Khaerul dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (4/12/2021).

"Untuk di Jalan Cipto Mangunkusumo ini sekitar lima pohon yang tumbang. Ada juga yang menimpa warung dan bengkel," kata Khaerul menambahkan.

Sementara itu, Didi salah seorang pemilik warung mengatakan, kejadian pohon tumbang di Jalan Cipto Mangunkusumo terjadi kemarin malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Warung Didi pun tertimpa. Saat itu Didi bersama istri dan anaknya berada di dalam warung.

"Warung saya. Ada juga bengkel. Saya di dalam sama anak juga. Ada luka sedikit di kaki karena ranting pohon," kata Didi.

(bbn/bbn)