Polisi Akan Terapkan Ganjil Genap di Bandung Saat Nataru

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 08:05 WIB
Petugas Satlantas Polres Cimahi berjaga di kawasan gage tepatnya di Simpang Beatrix serta Simpang Grand Hotel, Sabtu (4/9/2021). Penerapan gage selama dua hari kedepan, Sabtu serta Minggu, sejak pagi hingga sore hari.
Foto: Ganjil genap di Lembang beberapa waktu lalu (Whisnu Pradana/detikcom).
Bandung -

Polisi berencana akan menerapkan ganjil-genap (Gage) di Kota Bandung saat pelaksanaan Natal dan tahun baru (Nataru). Ada delapan titik gage yang akan diterapkan di Kota Bandung.

"Yang gage ada lima titik di setiap gate tol. Kemudian ditambah di Ledeng dan rencananya akan ditambah di dua titik perbatasan di bunderan Cibiru dan Cibereum," ucap Kanit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung AKP Asep Kusmana, Jumat (3/12/2021).

Asep menuturkan enam titik yakni lima gate tol dan daerah Ledeng sudah pernah dilakukan sebelumnya. Bahkan, keenam titik itu juga akan mulai dilaksanakan pada saat pemberlakuan PPKM level tiga.

"Ganjil-genap sudah kita laksanakan dari PPKM level 3, dan kalau nanti pada saat Nataru tanggal 24 (Desember)-2 Januari itu ada penambahan saja di Cibiru dan Cibereum," kata dia.

Untuk pola penerapannya tak jauh berbeda. Nomor kendaraan dari luar kota akan disesuaikan dengan tanggal pada hari tersebut.

"Tidak akan berbeda polanya dan akan dievaluasi untuk ke depannya nanti," tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya masih akan menunggu hasil rapat terbatas yang akan diselenggarakan Pemkot Bandung. Rencananya, rapat terbatas akan dilaksanakan hari ini.

"Keputusannya saat ratas. Kita tetap menunggu hasil ratas, yang jelas kita mendukung kebijakan pemerintah," tutur dia.

Lihat juga video 'Menhub Sebut 19 Juta Warga Bakal Mudik Nataru Jika Tak Ada Pengetatan':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)