Salam dari Majalengka! Ini Bang Godeg yang Heboh Tinju Sarang Tawon

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 14:24 WIB
Pria Majalengka Tinju Sarang Tawon
Aksi pria meninju sarang tawon di Majalengka. (Foto: tangkapan layar YouTube akun Bang Godeg Pemburu Odeng Majalengka)
Majalengka -

Seorang pria di Kabupaten Majalengka menarik perhatian warganet karena menirukan gaya 'Salam dari Binjai'. Bedanya, aksi pria bernama Memed alias Bang Goded ini lebih ekstrem, yakni meninju sarang tawon.

Bang Goded, yang merupakan warga Desa Gandawesi, Kecamatan Ligung, memamerkan gerakan berbahaya meninju sarang tawon vespa hingga hancur. Tidak lupa, sebelum melakukan aksi tak patut ditiru tersebut, dia mengucapkan 'Salam dari Majalengka'.

Bang Godeg memang dikenal sering berburu sarang tawon dan lebah. Sudah dua tahun terakhir dia mencari sarang tawon atau lebah untuk diambil madunya.

"Saya memang sering cari sarang tawon. Sudah dua tahunan cari sarang tawon atau lebah," kata Bang Godeg, Kamis (2/12/2021).

Pria yang berprofesi sebagai pedagang dan tukang bangunan ini mengaku tidak setiap hari mencari sarang tawon. Ia hanya mencari jika mendapat informasi lokasi sarang tawon.

"Kalau cari (sarang tawon) ini memang dari dulu, cari madu seketemunya saja. Nggak selalu tiap hari. Kalau pekerjaan mah apa saja saya mah. Cuma kalau tahu ada madu, ya diambil. Kalau kerjaannya sih ya ke bangunan, jualan keliling gitu," tutur Bang Godeg.

Bang Godeg, yang saat ini bekerja di Bogor, mengungkapkan aksi berburu sarang tawon dilakukannya saat pulang ke Majalengka. Bahkan, sewaktu dia pulang, sudah banyak rekan-rekannya yang menginfokan lokasi sarang tawon di Majalengka.

Info dari rekannya, Bang Godeg juga terkadang menerima permintaan dari masyarakat yang resah akan keberadaan sarang tawon di sekitar rumah. "Kalau pas cari sarang tawon pas saya pulang ke Majalengka. Kalau saya pulang langsung anak-anak itu memberi tahu ada sarang tawon di kampung-kampung itu. Ya sudah besoknya langsung saya ke sana buat bersihkan," ujarnya.

"Ada juga orang biasanya dari perumahan yang minta, kebanyakan itu sarang tawonnya di genting. Kalau begitu, saya mah pasti tolong, nggak pernah saya minta imbalan," Bang Godeg menambahkan.

Simak Video: Gegara Viral 'Salam dari Binjai', Puluhan Pohon Pisang di Lamongan Rusak!

[Gambas:Video 20detik]




(bbn/bbn)