Cegah Massa Reuni 212, Petugas Sekat Akses Menuju Masjid Az Zikra

M. Sholihin - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 11:39 WIB
Petugas Sekat Akses Menuju Masjid Az Zikra Bogor
Petugas gabungan menyekat akses menuju Masjid Az Zikra di Bogor. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bogor -

Petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP melakukan penyekatan di Jalan Raya MH Tamrin atau tepatnya jelang akses menuju Masjid Azzikra Sentul, Bogor, Kamis (2/12/2021). Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi massa reuni 212 yang nekat mendatangi Masjid Azzikra.

Pantauan detikcom, pukul 10.00 WIB, petugas gabungan bersiaga di lokasi penyekatan. Kawasan Sentul ini merupakan akses utama menuju Masjid Az Zikra yang sebelumnya sempat akan dijadikan pertemuan massa Reuni 212.

Setiap pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas ditanyakan keperluannya dan diperiksa kelengkapan protokol kesehatan. Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi massa reuni 212 yang hendak berkumpul di Masjid Az Zikra.

"Kami dari Satgas COVID Kabupaten Bogor melaksanakan pengamanan terkait rencana ada Reuni 212. Meski sesuai berita tidak ada reuni di Masjid Az Zikra, kami tetap lakukan antisipasi kerumunan massa yang akan ke Az Zikra. Sehingga sejak pagi ini, kita tambah kekuatan lagi," tuturnya.

"Karena informasinya dari Patung Kuda Jakarta akan ke sini. Kami berharap tidak ada pergerakan massa, tapi kami tetap melaksanakan antisipasi. Semua kekuatan ada di sini, personel Brimob dan TNI," kata Harun menambahkan.

Menurut Harun, pihaknya akan memutar balik kendaraan massa yang akan mendatangi Masjid Az Zikra. Dia mengatakan tidak ada kegiatan Reuni 212 di masjid tersebut.

"Jadi, apabila ada massa, akan kita diputarbalikkan. Tidak ada kegiatan di Az Zikra," ucap Harun menegaskan.

Tonton video 'Massa Reuni 212 Bubar, Jalan Wahid Hasyim Bisa Dilalui Kembali':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)