Reuni 212 di Masjid Az Zikra, Polda Jabar Belum Terima Pengajuan Izin

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 16:08 WIB
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi A Chaniago
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Polda Jabar menegaskan belum menerima pengajuan izin kegiatan reuni 212 yang rencananya digelar di Masjid Az Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jabar. Reuni yang awalnya hendak digelar di Jakarta tersebut dipindah ke Bogor.

"Belum ada kabar, belum ada pengajuan izin," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dikonfirmasi, Selasa (30/11/2021).

Erdi menyatakan pihaknya juga masih menunggu kepastian lokasi acara tersebut. Sejauh ini, belum ada kepastian acara yang akan digelar PA 212 itu.

"Kita masih menunggu kepastiannya apakah memang dilakukan di sana atau tidak," kata dia.

Menurut Erdi, kepastian tersebut penting guna merumuskan pengamanan. Terlebih pihaknya turut mempertimbangkan aturan pemerintah terkait PPKM level tiga.

"Karena biar gimana pun juga kita harus memikirkan kebijakan pemerintah terkait PPKM level 3 di mana tidak ada berkerumun. Kita sambil menunggu apakah ada suatu keputusan kegiatan yang pasti di sana atau tidak," tutur Erdi.

Sekadar diketahui, panitia Persaudaraan Alumni (PA) 212 menyatakan tetap akan menggelar acara Reuni 212 pada 2 Desember mendatang setelah tak mendapatkan izin dari Satgas COVID DKI. Reuni 212 akan diadakan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Setelah mendengar masukan dari para Ulama dan Tokoh 212 serta paparan dari pihak lainnya, maka panitia Reuni Akbar 212 memutuskan: Pelaksanaan Reuni 212 Tahun akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat, sekaligus doa bersama untuk Almarhum Ust Ameer Azzikra putra alm KH M Arifin Ilham, dan disiarkan secara virtual dan live streaming," bunyi keterangan tertulis yang diterima, Senin (29/11).

Keterangan tertulis itu disampaikan oleh Steering Committee Reuni 212, Slamet Ma'arif. Seluruh peserta reuni diminta menjaga prokes. Reuni 212 akan digelar secara virtual, sekaligus untuk mendoakan almarhum ustaz Ameer Azzikra.

Tonton video 'Reuni 212 Batal Digelar, Masjid Az Zikra Sepi':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)