Usut Pembunuhan Sadis Subang, Polisi Kembali Periksa Istri Muda Yosep

Dian Firmansyah - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 21:24 WIB
Mimin. istri muda Yosep
Foto: Mimin. istri muda Yosep (Dian Firmansyah/detikcom).
Subang -

Mimin Mintarsih (51), istri muda Yosep (55) kembali dipanggil polisi dalam lanjutan kasus pembunuhan ibu dan anak di Jalan Cagak, Subang. Dia menjalani pemeriksaan selama empat jam.

Mimin datang bersama kedua anaknya, dua teman anaknya dan di dampingi tim kuasa hukum. Mereka memasuki gedung Satreskrim Polres Subang pukul 12.45 WIB. Mimin diperiksa penyidik sekitar 4 jam atau selesai pemeriksaan pada pukul 17.00 WIB.

Menurut Deden Nasution, kuasa hukum Mini menyebutkan ada tiga pertanyaan tambahan yang dilontarkan penyidik kepada kliennya. Sisanya, sebut dia, hanya pertanyaan penegasan dari BAP atau pertanyaan sebelumnya.

"Ada sekitar 40 pertanyaan di pemeriksaan hari ini, tiga pertanyaan merupakan tambahan. Seperti di mana Pak Yosep parkirkan motor sewaktu tiba di rumah, ada berapa jumlah jam dinding sama kebiasaan anak Mimin," kata Deden kepada awak media usai mendampingi pemeriksaan, Senin (29/11/2021).

Pemanggilan dan pemeriksaan Mimin adalah yang ke-12 kali sejak penyidik mulai melakukan penyelidikan atas ditemukannya jenazah Tuti Suhartini (55) serta Amalia Mustika Ratu (23).

"Agenda ini menjadi pemanggilan yang ke-12 untuk Bu Mimin yah, namun sekarang sedikit berbeda, undangannya langsung dari Ditreskrimum Polda Jabar, sebelumnya Polres Subang," kata Deden.

Bukan hanya Mimin serta kedua anaknya yang saat ini dipanggil polisi, kata deden, adapun kedua rekan dari salah satu anak Mimin yang juga kembali dipanggil di Satreskrim Polres Subang.

"Iyah saksi lain yang hadir bukan cuman Bu Mimin sama kedua anaknya, tadi juga ada dua teman dari Arigi anak tertua Mimin," ucapnya.

Sementara itu, Mimin mengaku sudah lelah dengan pemeriksaan ini. Namun demi membantu pihak kepolisian agar segera mengungkap siapa pelaku pembunuhan ini, Mimin rela dan akan selalu bersikap kooperatif.

"Alhamdulillah lebih sehat dan kuat. Ya otomatis kalau pelaku belum terungkap kita belum tenang. Tapi kalau polisi masih membutuhkan keterangannya saya akan kooperatif," ujar Mimin.

Diberitakan sebelumnya, Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang belum juga terungkap. Kasus itupun saat ini sudah ditarik penyidikannya dari Polres Subang ke Polda Jabar.

"Untuk kasus Subang, per tanggal 15 November kemarin perkara sudah dilimpahkan ke Polda Jabar," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

(mso/mso)