Kunjungi Korban Longsor Bandung, Menteri Risma Salurkan Bantuan

Muhammad Iqbal - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 20:09 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini
Foto: Menteri Sosial Tri Rismaharini (Muhammad Iqbal/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi korban longsor di Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Senin (29/11/2021). Ia ikut prihatin atas musibah yang menimpa pasangan Nandi (23) dan Nur Kustia Nengsih (21).

Dengan mengenakan baju putih, Risma bersama sejumlah staf-nya berjalan lambat menuju lokasi longsor. Ia susah payah melewati jalan yang licin dan curam.

Risma menyempatkan diri melihat kondisi rumah yang sudah rata dengan tanah akibat diterjang longsor pada Sabtu (27/11/2021) lalu. Longsor juga menyebabkan seorang balita anak dari Nandi dan Nur meninggal dunia.

Dengan nada berat ia berbicara dengan pasangan tersebut. Dia kemudian memberi sejumlah bantuan kepada korban.

"Kita meninjau korban yang terkena longsor, sama memberikan santunan untuk anak yatim di sekitar sini untuk korban COVID-19," kata Risma usai mengunjungi korban longsor.

Selain itu, Risma sempat memberikan bantuan kepada sejumlah masyarakat di sekitar lokasi bencana. Bantuan tersebut merupakan bantuan kepada yatim piatu akibat COVID-19.

Kemudian, Risma menjelaskan masih menimbang-nimbang soal pembuatan lumbung sosial di lokasi longsor tersebut. Pasalnya, perlu asesmen labuh lanjut untuk membuat lumbung sosial.

"Kita lihat, karena kondisinya berbeda kan, nanti kalau dibutuhkan kita akan siapkan, nanti staff kita akan mempersiapkan, nanti staff kita masih akan rundingan," ujarnya.

(mso/mso)